Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:27 WIB
  • Mirip Avanza, Mobil Ini Dijual Rp135 Jutaan

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Dian Tami
Mirip Avanza, Mobil Ini Dijual Rp135 Jutaan
Photo :
  • Carnewschina
Mobil China JAC M2

VIVA – Pasar mobil keluarga berukuran kompak ternyata tidak hanya berkembang di Indonesia saja, namun juga di China.

Banyak pabrikan mobil di negara tersebut saat ini mulai menghadirkan mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang dengan harga yang cukup terjangkau.

Dilansir dari Carnewschina, Kamis 19 Oktober 2017, tidak sedikit keluarga muda di Negeri Tirai Bambu yang mulai beralih dari mobil sedan ke jenis multi purpose vehicle atau MPV.

Alasannya, mobil MPV memiliki kapasitas angkut yang lebih banyak, cukup nyaman dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Salah satu produsen mobil yang menawarkan model MPV kompak yakni JAC. Diberi nama JAC M2, mobil keluarga tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan Toyota Avanza.

Hal ini bisa dilihat dari bentuk eksteriornya, terutama di pilar A, B dan C. Guna memikat konsumen muda, lampu depan sudah mengadopsi teknologi proyektor yang terang namun tidak menyilaukan.

Grille M2 dibuat besar dan dihiasi oleh garis melintang. Sepintas, bentuknya mirip dengan Toyota Kijang Innova lansiran 2015.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4,75 meter, lebar 1,83 meter dan tinggi 1,77 meter. Jarak antara roda depan dan belakang diatur sebesar 2,76 meter.

Mesinnya mengandalkan empat silinder berkapasitas 1.600 cc. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 118 daya kuda.

Soal harga jual, M2 ditawarkan dengan harga sekitar US$10 ribu, atau setara dengan Rp135 jutaan. Untuk sementara, M2 hanya dijual di China saja.