Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:10 WIB
  • Beberapa Model Kena Recall, Mercy Indonesia Kontak Konsumen

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Beberapa Model Kena Recall, Mercy Indonesia Kontak Konsumen
Photo :
  • Mercedes-Benz Indonesia
New Mercedes-Benz E-Class E300 AMG.

VIVA – Produsen mobil asal Jerman, Daimler beberapa waktu lalu mengumumkan penarikan kembali atau recall secara global untuk lebih dari 1 juta mobil Mercedes-Benz. Dan beberapa model yang kena recall itu juga dipasarkan di tanah air.
 
Dilansir Autonews, recall ini dilakukan setelah airbag di beberapa model mobil Mercy dianggap berpotensi mencederai. Recall ini mencakup beberapa model seperti A, B, C, dan E-Class, serta CLA, GLA dan GLC yang diproduksi dari 2012 hingga 2018.

Menanggapi recall tersebut, Mercy Indonesia langsung bergerak cepat. Menurut Manajer Public Relation PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Dennis Kadaruskan, terkait recall ini pihaknya akan langsung menghubungi para konsumen.

"Pada umum konsumen pasti akan kami hubungi lewat jalur khusus. Kami menyebutnya dengan service campagne karena bukan dipaksa pihak lain," kata Dennis kepada VIVA.co.id, Kamis 19 Oktober 2017.

Dennis juga menjelaskan bahwa isu recall ini tidak murni airbag yang bermasalah. Menurutnya ada komponen yang mengalami masalah kelistrikan sehingga berpotensi membuat airbag mengembang sendiri.

"Beberapa model terkendala dengan komponen kelistrikan yang bisa memicu gangguan kelistrikan tentunya. Untuk mengaktifkan airbag ada beberapa pendukung termasuk kelistrikan dan untuk beberapa kendaraan tipe tertentu tidak memiliki grounding yang memadai," kata Dennis.

Dengan adanya kerusakan modul ini, lanjut Dennis, tentu menyebabkan elektrostatik sehingga ditakutkan bisa mengaktifkan airbag. Walaupun sebenarnya masalah ini sebelumnya akan ditandai dengan lampu indikator airbag yang menyala sebagai peringatan.

Namun Dennis tetap menegaskan, bahwa masalah ini tetap menjadi fokus bagi Mercy Indonesia demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. (ren)