Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 10:56 WIB
  • Suzuki E-Survivor, Hasil Gabungan Jimny dan Vitara

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Suzuki E-Survivor, Hasil Gabungan Jimny dan Vitara
Photo :
  • Autocar
Mobil konsep Suzuki e-Survivor.

VIVA – Pekan depan Suzuki siap menampilkan produk konsepnya di ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, di Jepang. Mobil konsep yang akan dihadirkan adalah e-Survivor. Mobil sport utility vehicle kecil dan dengan wujud agak eksentrik itu disebut-sebut sebagai gambaran Jimny dan Vitara di masa depan.

Seperti namanya, e-Survivor merupakan mobil yang semuanya elektrik. Termasuk pada penggerak empat rodanya yang ditanamkan motor listrik pada masing-masing ban.

Ground clereance yang sangat tinggi, ditambah lengkungan roda yang besar, serta overhang yang hampir tidak menunjukkan kedekatan, hingga ban-ban kekar, memperkuat kesan mobil ini akan sangat tangguh di medan off-road. Menurut Suzuki e-Survivor konsep dibangun dengan konstruksi ringan sehingga meningkatkan kemampuan lebih jauh lagi. Demikian seperti dilansir Autocar, Jumat 20 Otober 2017.

Urusan tata letak kabin, terdapat dua kursi dan atap terbuka. Desainnya memang mirip kembali ke X-90 yang populer di pertengahan 1990-an. Sedangkan kabin bagian belakang dikatakan Suzuki menggambarkan kepribadian Jimny dan Vitara.

Terlepas dari proyeksi masih jauhnya lakon debut yang dilakukan, namun e-Survivor masih dibekali setir dan kontrol pengemudi. Ini menunjukkan jika Suzuki memprediksi kendaraan otonom penuh tidak akan merambah ke produk-produk kelas off-road.