Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 18:55 WIB
  • Diam-diam Toyota Indonesia Sudah Mulai Jual Yaris Terbaru

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Diam-diam Toyota Indonesia Sudah Mulai Jual Yaris Terbaru
Photo :
  • toyota
Toyota Yaris Thailand

VIVA – Beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) saat berbincang dengan VIVA.co.id menegaskan bahwa Toyota Yaris terbaru yang telah meluncur di Thailand tak akan dijual di Indonesia. Sebab, setiap negara memiliki kriteria masing-masing untuk desain dan pilihan mesin.

Hal itu diungkapkan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM. Menurutnya, hal itu sama juga yang terjadi pada Yaris Heykers yang juga tak masuk ke Thailand. Selain itu, Yaris yang dipasarkan di Indonesia adalah Yaris produksi lokal, bukan CBU.

Namun rupanya diam-diam Toyota menjual Yaris terbaru ini. Hal itu diungkapkan Gofur, tim wiraniaga Toyota di Jakarta Barat. Ia mengatakan Yaris model terbaru sudah dibuka pemesanannya dan desain bodi sepertinya sama dengan yang di Thailand. Namun untuk mesin ia mengaku belum tahu pasti.

“Isu yang saya dengar gitu, dari orang pusat bilang bukan hanya Rush aja, ada Yaris baru juga nanti di tahun depan dan kalau pesan bisa DP sekarang Rp5 juta. Kalau Sienta Hybrid saya belum ada info apa-apa, biasanya kalau mau ada model baru pasti pusat mengasih info enam bulan sebelum peluncuran," kata Gofur, Jumat 20 Oktober 2017.

Seperti diketahui, desain eksterior hathcback penantang Honda Jazz ini mengisyaratkan ciri khas mobil-mobil Toyota terbaru. Seperti desain cover foglamp mirip ‘kumis pak raden’ seperti Agya facelift. Dan uniknya lekukan kap mesin yang mengkerucut mirip dengan Prius yang dipadukan dengan grill besar.

Sementara untuk penerangan, lampu depan sudah tertanam projector LED dan dilengkapi daytime running light (DRL) yang terpisah di atas kisi-kisi grill. Dan urusan dapur pacu, di negeri Gajah Putih Yaris terbaru ini hanya ditawarkan dengan tiga pilihan mesin berkapasitas 1.200 cc yang sama seperti Etios di Indonesia. (one)