Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 09:37 WIB
  • Debut Suzuki Ertiga Terbaru Makin Dekat

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Debut Suzuki Ertiga Terbaru Makin Dekat
Photo :
  • Team-BHP
Ertiga terbaru kepergok jalani uji coba di perkotaan.

VIVA – Sosok Ertiga terbaru kembali terlihat menjalani serangkaian uji coba di jalan raya. Kali ini, mobil keluarga yang punya banyak penggemar di Indonesia itu terciduk melakukan uji coba di perkotaan, tepatnya di daerah Gurgaon, Haryana, India, dekat dengan fasilitas manufaktur MSIL.

Menurut keterangan yang disitat dari Team-BHP, Senin, 23 Oktober 2017, unit Ertiga dengan beragam perubahan sedang menjalani pengujian dengan ditumpangi sebanyak enam orang. Tak ada informasi terbaru soal detail dari merek yang bernama Maruti di India itu, namun lagi-lagi sumber menyebut Ertiga terbaru memiliki overhang belakang yang lebih panjang.

Wujudnya tentu mengisyaratkan jika bagian pilar C mengalami peningkatan ruang di bagian belakang. Panjang keseluruhan dari Ertiga diperkirakan sudah mencapai 4.296 milimeter.

Berdasarkan bidikan sebelumnya, Ertiga generasi berikutnya akan mendapat setumpuk lampu depan dan pelek multi-spoke. MPV tersebut didasarkan pada platform HEARTECT yang juga digunakan pada Swift edisi 2018, termasuk juga model Dzire, Baleno, dan Ignis.

Model diesel dengan kapasitas mesin 1.5 sejauh ini telah dikembangkan untuk menggantikan diesel 1.3. Terdapat pula varian bensin dengan kapasitas 1.4.

Indonesia kabarnya bakal menjadi negara lebih dahulu yang mendapat Ertiga terbaru sebelum India, mengingat permintaan MPV lebih tinggi di pasar dalam negeri. Debut sedianya akan dilakukan pada awal 2018, sementara di India, Ertiga generasi terbaru akan dirilis pada pertengahan 2018.