Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 10:01 WIB
  • Apa yang Mau Kamu Ketahui tentang Nissan Leaf Baru?

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Apa yang Mau Kamu Ketahui tentang Nissan Leaf Baru?
Photo :
  • Nissan
Nissan Leaf Nismo

VIVA – Nissan resmi mengenalkan mobil listrik generasi terbaru andalan mereka, Leaf, pada September 2017 lalu. Mobil ini mengusung berbagai fitur baru yang bisa memberikan pengalaman berbeda pada pengendara dan penumpangnya.

“New Nissan Leaf memiliki jarak tempuh lebih baik dan berpadu dengan evolusi teknologi swakemudi. Mobil ini memiliki banyak kelebihan yang akan diwujudkan oleh model-model Nissan masa depan,” ujar Presiden dan Cheif Executive Officer Nissan, Hiroto Saikawa, melalui keterangan yang diterima VIVA.co.id.

Leaf memakai motor listrik berkekuatan 100 kilo Watt dan torsi 320 Newton meter, yang memungkinkan mobil menempuh jarak hingga 400 kilometer dalam satu kali pengisian listrik.

Selain itu, Leaf juga sudah dibekali dengan teknologi keselamatan terbaru yang diberi nama ProPILOT. Teknologi ini terdiri dari beberapa fitur, seperti parkir otomatis dan sistem yang mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Untuk pertama kalinya, Nissan juga menerapkan fitur e-Pedal pada mobil listrik ini. Fitur tersebut memungkinkan pengendara memperpecat, melambat dan berhenti hanya dengan menaikkan atau menurunkan tekanan kaki pada pedal gas.

Saat pedal gas dilepas, rem akan bekerja secara otomatis, memperlambat laju mobil hingga berhenti. Fitur ini bekerja bahkan saat mobil berada di tanjakan atau turunan.

Nah, VIVA.co.id mendapat undangan khusus dari Nissan untuk mencoba langsung kehebatan Leaf terbaru di Jepang.

Bagi yang ingin tahu lebih banyak mengenai mobil ini, Anda dapat mengirimkan pertanyaan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah atau melalui media sosial.

VIVA.co.id juga akan menayangkan video uji coba Leaf anyar ini dalam waktu dekat. Jadi, pantau terus laman otomotif VIVA.co.id ya.