Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 10:10 WIB
  • 10 Mobil yang Paling Banyak Dikeluhkan Konsumen

  • Oleh
    • Rendra Saputra
10 Mobil yang Paling Banyak Dikeluhkan Konsumen
Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Ford New Fiesta di IIMS 2013

VIVA – Banyak orang tentu berharap memiliki mobil yang tangguh dan tak mudah rusak. Maka itu beragam cara dilakukan untuk mengidentifikasi sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan. Caranya banyak, mulai dari mencari informasi yang tersebar di internet, test drive, hingga mendapat informasi dari banyak komunitas.

Di kalangan pencinta mobil ternyata ada sejumlah produk yang dicap kerap bermasalah. Meski sempat dimiliki, namun beberapa dari mereka menganjurkan untuk tak dilirik atau tak menjadi referensi. Ihwalnya datang dari sebuah survei yang dilakukan Consumer Reports. Media otomotif kenamaan itu memang acap merilis daftar tahunan mobil yang tak bisa diandalkan dan tak populer di kalangan pencinta kendaraan roda empat.

Suara-suara mereka beragam, mulai dari mudah cepat rusaknya beberapa komponen mesin hingga peralatan pendukung seperti perangkat elektronik. Lalu, apa saja? Berikut seperti dikutip Senin 23 Oktober 2017.

1. Chevrolet Camaro

All New Camaro 2016.

Mobil ini memang memiliki wujud yang menarik dan memiliki kinerja di atas kertas yang baik. Tetapi, banyak pemilik yang melaporkan Camaro punya masalah transmisi dan sistem penggerak yang membuat jengkel.

2. Mercedes-Benz GLC

Mercedes-Benz GLC-Class rakitan lokal.

Mobil sport utility vehicle kompak asal Stuttgart Jerman ini ternyata dikenal memiliki beragam masalah yang dikeluhkan para pemiliknya. Hal itu berkaitan dengan rem, kemudi, suspensi, serta masalah peralatan listrik.

3. Jaguar F-Pace

Jaguar F-Pace.

Crossover baru memang tampak menawan. Tetapi di kalangan pemiliknya, mereka menyebut dalam survei jika mobil ini memiliki masalah gigi, sistem penggeraknya, dan suara yang bocor.

4. GMC Acadia

GMC Acadia

Ini adalah SUV tiga baris yang populer. Tetapi seperti pada mobil-mobil di atas, banyak pembeli melaporkan masalah dengan peralatan elektronik, peralatan listrik, dan sistem penggerak mobil.

5. Fiat 500

Fiat 500 (Cinquecento) di IIMS 2013

Para pemilik Fiat ultra kompak ternyata mengaku memiliki masalah pada mobil ini, yakni berkaitan dengan rem, peralatan listrik, dan elektronik dalam mobil.

Selanjutnya...