Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 10:17 WIB
  • 10 Honda Civic Type R Sudah Parkir di Garasi Pemiliknya

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
10 Honda Civic Type R Sudah Parkir di Garasi Pemiliknya
Photo :
  • Dok: Honda
Acara serah terima Honda Civic Type R ke konsumen.

VIVA – PT Honda Prospect Motor melakukan serah terima Honda Civic Type R kepada 10 konsumen pertamanya di Indonesia. Acara ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman mobil sport legendaris Honda tersebut kepada seluruh konsumen di Indonesia.

Generasi terbaru Civic Type R pertama kali diluncurkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, 10 Agustus 2017 lalu. Hingga saat ini, sudah ada 65 konsumen yang memesannya.

“50 unit Civic Type R sudah siap dikirimkan secara bertahap kepada konsumen di seluruh Indonesia, dan disusul pengiriman berikutnya yang dijadwalkan pada awal tahun depan,” ujar Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 24 Oktober 2017.

Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Mobil ini memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat waktu 7 menit 43,8 detik.

Mesinnya memiliki spesifikasi 2.000 cc turbocharger, yang menghasilkan tenaga 310 daya kuda dan torsi maksimal 400 Newton meter.

Sesuai dengan karakternya, Civic Type R hadir dengan transmisi manual enam percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, tersedia tiga mode berkendara, yaitu +R, Sport dan Comfort.

Harga yang ditawarkan Honda untuk mobil ini Rp995 juta, dengan status on-the-road Jabodetabek. (one)