Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 03:20 WIB
  • Pesan Sekarang, Mobil Ferrari Ini Baru Sampai Tahun Depan

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Pesan Sekarang, Mobil Ferrari Ini Baru Sampai Tahun Depan
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry
Interior Ferrari 812 Superfast

VIVA – Ferrari Jakarta sebagai distributor resmi mobil berlogo Kuda Jingkrak di Indonesia, baru saja memamerkan Ferrari 812 Superfast. Sayangnya, bagi orang kaya di Indonesia, harus sedikit bersabar jika ingin memilikinya.

Sebab, unit yang dibawa utuh dari Italia ini baru contoh saja, untuk road show-nya keliling dunia dan letak setirnya pun masih di kiri.

"Sudah bisa pesan sekarang, tetapi sampai mungkin tahun depan yah, mungkin di semester dua. Untuk ketersediaan unit, juga belum tahu kuotanya berapa, karena ini kan baru Oktober, biasanya kita tahu akhir tahun nanti berapa yang kita bisa dapatkan," ujar Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta di Cilandak, Jakarta Selatan.

Lanjut dia, untuk jumlah pemesanan saat ini sudah banyak dan dimoinasi umur 40 tahun, atau yang sudah mature. "Kombine ada yang existing customer, ada yang baru ya, campur lah. Persentasenya, kalau kaya 812 Superfast ini mungkin 60 persen existing, 40 persen muka baru. Tapi memang, semua Ferrari pasti permintaan lebih besar dari suplai," tambahnya.

(Interior Ferrari 812 Superfast)

Untuk urusan dapur pacu, sport car ini mengusung mesin 12 silinder berkapasitas 6.500cc, yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 800 daya kuda di 8.500 rpm, meskipun tidak dilengkapi turbo. Bahkan, torsi maksimumnya mencapai 718 newton meter di 7.000 rpm.

"Sudah ada yang tertarik untuk memesan, karena memang antusiasnya sudah tinggi. Kita lagi collecting data order, jadi berapa yang pesan angka pastinya kita belum tahu belum dapat laporan. Cuma, karena mobil ini baru di Indonesia jadi kita belum tahu angka pastinya," katanya.