Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 09:56 WIB
  • Honda Siapkan Kelahiran HR-V Generasi Terbaru

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Honda Siapkan Kelahiran HR-V Generasi Terbaru
Photo :
  • www.indianautosblog.com
Honda HR-V Hybrid RS.

VIVA – HR-V merupakan sport utility vehicle andalan Honda di sejumlah negara. Jika di Indonesia bernama HR-V, di beberapa negara termasuk Jepang, mobil ini bernama Vezel. Menariknya mobil yang menjadi salah satu tulang punggung Honda di Indonesia itu akan muncul versi terbarunya, alias generasi anyar.

Laporan pertama kali datang dari Autoblog Argentina. Honda disebut telah mulai merumuskan rencana untuk model pengganti generasi saat ini. Tetapi belum diketahui apakah Honda akan memutuskan masih akan membawa nama 'HR-V', atau menggunakan nama baru untuk B-SUV masa depannya itu. Demikian seperti dikutip dari media otomotif tersebut, Rabu, 25 Oktober 2017.

Berbicara kepada wartawan di Jepang, Presiden Honda Argentina Hideki Kamiyama mengatakan, pihaknya sedang memikirkan untuk membangun Honda HR-V berikutnya di Campana, Argentina. Wilayah tersebut memang merupakan salah satu dari sekian banyak lokasi produksi untuk HR-V saat ini.

Namun Kamiyama memastikan, ini masih dalam tahap awal pengembangan. Honda belum memutuskan apakah akan meneruskan platform Honda HR-V saat ini, atau memanfaatkan platform baru. Sementara peluncurannya baru akan dilakukan 2020 mendatang.

Untuk mempertahankan Honda HR-V agar tetap segar di mata konsumen, Honda bakal memberikan sejumlah penyegaran ringan tahun depan. Pembaruan bakal berkutat pada styling baru, keamanan, dan perubahan ringan pada interiornya. (ren)