Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 00:30 WIB
  • Diam-diam Mobil Mewah Ini Telah Dirakit di Indonesia

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Diam-diam Mobil Mewah Ini Telah Dirakit di Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry
Mercedes-Benz S 450 L

VIVA – Demi memanjakan konsumennya di Tanah Air, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kembali menggelar pameran Star Expo yang kedua kalinya dengan memamerkan 32 produk unggulannya. Selain itu, MBDI juga meluncurkan lima Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya termasuk sedan S-Class.

Nah, ternyata Mercedes-Benz S 450 L ini sudah rakitan lokal yang diracik di pabrik MBDI yan berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan guna menekan harga jual sedan mewah ini. Maklum mobil ini sebelumnya diboyong dengan status Completely Built Up (CBU) dari Jerman harganya sangat mahal.

"S-Class mewujudkan kemewahan Mercedes-Benz dalam tingkatnya yang tertinggi. Para pelanggan cerdas kami di Indonesia sangat menantikan peluncuran model andalan kami, The New S 450 L," ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO MBDI.

Deputy Director Marketing Communications MBDI, Hari Arifianto mengatakan, untuk sedan memang sebelumnya beberapa model sudah di rakit lokal seperti C-Class, E-Class dan S 400. Khusus untuk S 450 L ini, harganya selangit karena tingginya pajak yang dikenakan.

"Harga Rp2,349 miliar on the road, dan sudah bisa pesan langsung di sini (Star Expo), tapi ketersediaan unit tidak ada. Jadi baru mulai delivery ke konsumen Februari tahun depan,” kata Hari di Ciputra Artprenueur, Kuningan, Jakarta.

Secara desain, mobil mewah three pointed star ini mengadopsi grill besar berlabur krom terbaru. Dan juga dilengkapi dengan tiga twin louvre serta strip vertikal dalam balutan high-gloss sebagai kisi-kisi penutup radiator. Dan untuk penerangan utama dilengkapi LED Multibeam terbaru.

Untuk urusan dapur pacu, sedan mewah pesaing BMW Seri 7 ini mengadopsi mesin V6 berkapasitas 2.996cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 367 daya kuda dan torsi 500 newton meter.

Untuk mengajaknya berlari dari diam hingga 100 km/jam hanya butuh waktu 5,1 detik. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya, Mercedes-Benz mengklaim hasil pengujiannya 14km/liter.