Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 23:27 WIB
  • Citra Mewah dan Swakemudi Lexus LS+ Concept

  • Oleh
    • Maryadie
Citra Mewah dan Swakemudi Lexus LS+ Concept
Photo :
  • VIVA.co.id/ Adi.
Mobil konsep Lexus LS+ di Tokyo Motor Show, Jepang.

VIVA – Mewah. Menjadi salah satu wajah pada semua produk Lexus, anak perusahaan Toyota. Namun sepertinya itu tidak cukup untuk produk baru Lexus ini. Adalah Lexus LS+ Concept yang memadukan konsep mewah dengan teknologi tinggi.

Dengan mengusung fitur baru swakemudi, mobil konsep ini ditampilkan dalam acara Tokyo Motor Show di Jepang, Rabu, 25 Oktober 2017. Mobil ini pun langsung membetot perhatian para pengunjung.

Presiden Lexus Internasional Yoshihiiro Sawa mengatakan, sangat penting bagi Lexus untuk terus berinovasi agar bisa memuaskan konsumen dengan tidak hanya dengan kesan mewah.  

"Kendaraan konsep ini mewah dengan desain barunya ditambah lagi dengan teknologi baru swakemudi yang menjanjikan pengalaman baru bagi konsumenya," kata  Yoshihiro saat peluncuran sedan kelas atas ini.

Sedan konsep  Lexus teranyar ini tidak hanya sekedar memberikan rasa aman dan nyaman. Namun memiliki teknologi tertinggi dan desain yang aerodinamis. Tampilan gril depan terlihat mewah dan sangar dengan paduan lampu yang menambah kesan bahwa kendaraan ini memang layak menjadi tunggangan kaum berduit. 

Yoshihiro mengatakan teknologi swakemudi yang akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang, akan dipakai pada mobil konsep ini. "Ini sejalan dengan rencana pengembangan produk Toyota," ujarnya.

Presiden Lexus Internasional Yoshihiro Sawa.

Indonesia Market Besar

Yoshihiro sehari sebelum peluncuran kepada VIVA mengatakan, Indonesia merupakan market yang besar, bagi semua produk Lexus. "Orang kaya Indonesia sangat menyukai mobil kami, terutama yang tipe SUV," katanya.

Dia bercerita masuknya Lexus ke Indonesia saat dia berkenalan dengan salah satu pengusaha Indonesia. "Saat saya perkenalkan, mereka suka dan langsung membeli. Kami bawa berapa pun selalu dibeli," kisah Yoshihiro.

Dia mengatakan, memang selama ini Lexus yang banyak masuk ke Indonesia adalah jenis SUV, karena lebih diterima konsumen. 

"Tapi masalah lainnya mengapa jenis sedan jarang masuk ke Indonesia, karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan," ujarnya. Sebab Lexus jenis sedan memiliki ground clearance yang sangat rendah dibandingkan sedan mewah lainnya.