Yamaha Tergoda Bikin Mobil Pikap

Mobil konsep Yamaha Cross Hub.
Sumber :
  • Automobilemag

VIVA – Perusahaan otomotif asal Jepang, Yamaha, kembali menunjukkan ketertarikannya untuk membuat mobil. Hal itu terbukti dengan munculnya mobil pikap konsep bernama Yamaha Cross Hub di ajang otomotif Tokyo Motor Show 2017. 

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Seperti dilansir Indianautosblog, Kamis, 26 Oktober 2017, perusahaan berlambang garpu tala tersebut telah beberapa kali memamerkan mobil konsep miliknya.

Sebelumnya, Yamaha memamerkan mobil perkotaan bernama Motiv di TMS 2013. Hal serupa juga dilakukan di TMS 2015, yakni Yamaha Sports Ride Concept.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Mobil pikap yang dipamerkan Yamaha di TMS 2017 dinilai mirip dengan truk Hyundai Santa Cruz. Hanya saja, milik Yamaha terlihat lebih kecil.

Meski kecil, namun bak pikap tersebut bisa digunakan untuk mengangkut motor trail menuju arena pegunungan. Memiliki panjang 4.490 milimeter, lebar 1.960 mm dan tinggi 1.750 mm, Yamaha Cross Hub menawarkan kursi untuk empat penumpang.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Yamaha untuk membawa mobil konsep Yamaha Cross Hub ke tahap produksi. Perusahaan tersebut mengaku masih terus melakukan evaluasi terhadap mobil konsep Motiv dan Sports Ride Concept untuk dijual secara global.

Mobil konsep Yamaha Cross Hub.

Mobil konsep Yamaha Cross Hub (Foto: Caranddriver)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya