Honda Pamer Mobil yang Bisa Menghasilkan Uang

Honda Neuv Concept.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA – Guna menggencarkan kampanye mobil ramah lingkungan, Honda menampilkan jajaran mobil bertenaga listrik dan hibrida di Tokyo Motor Show 2017.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Kendaraan bertenaga listrik yang dipajang yakni Sports EV Concept, Urban EV Concept, Clarity PEV, CR-V Hybrid, dan Neuv (New Electrical Urban Vehicle).

Yang menarik dari pabrikan mobl asal Jepang ini bukan hanya melahirkan mobil ramah lingkungan saja, namun ada juga mobil yang ramah kantong, Neuv.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Dilansir dari laman resmi Honda, Kamis 26 Oktober 2017, mobil mungil yang dapat menampung dua orang penumpang ini bisa menghasilkan uang bagi pemiliknya.

Caranya adalah dengan mengisi ulang baterai hanya saat tarifnya rendah, dan kemudian menjualnya kembali ketika permintaan akan energi listrik sedang tinggi.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Bukan hanya itu, mobil yang konsepnya mirip dengan penyimpan daya listrik ini bisa berjalan sendiri alias otonom. Pemiliknya bisa menyewakan mobil kapan saja kepada orang lain, tanpa perlu mengemudikannya.

Cukup mengaturnya melalui aplikasi khusus, secara otomatis Neuv akan mengantarkan penumpang sesuai rute yang dikehendaki.

Yang lebih menarik, mobil mungil yang memiliki layar sentuh berdimensi besar pada dalam kabinnya ini sudah ditanamkan teknologi pendeteksi emosi. Saat suasana hati kurang baik, secara otomatis fitur ini memutar lagu yang dapat mengembalikan mood Anda. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya