Isuzu Pamer Mobil Eksentrik

Mobil barang konsep Isuzu.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Pameran Tokyo Motor Show 2017 bukan hanya menjadi lokasi unjuk mobil konsep dari kendaraan penumpang, namun juga kendaraan angkut barang. Salah satunya diperkenalkan oleh Isuzu, yakni FD-SI.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Dilansir dari Carscoops, Kamis 26 Oktober 2017, produsen otomotif asal Jepang itu memperkenalkan FD-SI sebagai kendaraan angkut barang. Mobil barang ini memiliki desain futuristis serta teknologi canggih.

Dilihat dari eksteriornya, Isuzu FD-SI, mengombinasikan bentuk bus dengan kemampuan angkut barang sebuah truk. Desain bodi menyerupai kapsul dengan sisi samping berbentuk sarang lebah.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Bentuk sarang lebah ini dijanjikan Isuzu bisa dipakai untuk kompartemen penyimpanan barang. Berbeda dari kendaraan angkut barang lainnya, FD-SI memiliki bodi yang menutup setengah bagian ban.

FD-SI hanya dirancang untuk seorang pengemudi di dalam kabinnya. Posisi kemudi dan jok terletak di bagian tengah kabin depan.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

Pengemudi dimanjakan head-up display berteknologi tinggi yang diproyeksikan ke kaca depan. Informasi berupa peta, kecepatan kendaraan, dan informasi lainnya bisa dilihat di bagian bawah kaca.

Untuk memudahkan saat parkir, mobil barang ini sudah dilengkapi dengan kamera di belakang, dan bisa dilihat langsung oleh pengemudi melalui layar kecil di tengah setir. (one)

Mobil Konsep Xoio

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Baru-baru ini, peneliti dari Xoio merancang mobil konsep perjalanan semalam otonom bernama Swift Pod. Di mana kendaraan ini bisa dijalankan tanpa adanya sopir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024