Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 09:59 WIB
  • Tak Mau Kalah, Mazda Juga Perkenalkan Mobil Terbarunya

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Tak Mau Kalah, Mazda Juga Perkenalkan Mobil Terbarunya
Photo :
  • Caranddriver
Mazda Vision Coupe konsep.

VIVA – Tak ingin kalah dengan produsen otomotif lainnya, Mazda juga memboyong mobil masa depan ke pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017 di Jepang. Salah satu yang diperlihatkan Mazda adalah mobil konsep bernama Vision Coupe.

Ikuo Maeda, Managing Executive Officer in charge of Design and Brand Style Mazda Motor Corporation, mengatakan pada generasi mobil-mobil masa depan, Mazda memiliki desain yang anggun namun tetap berakarakter, salah satunya bisa dilihat pada Mazda Vision Coupe.

"Mazda Vision Coupe adalah model masa depan generasi terbaru yang menunjukkan keanggunan baru yang kami kembangkan, dengan menggunakan sejarah desain Mazda yang cukup panjang," kata Maeda dalam pernyataan resminya.

Mobil konsep Mazda Vision Coupe memiliki desain mewah dengan kap depan panjang khas mobil coupe. Desain tersebut dikombinasikan dengan penggunaan empat pintu layaknya sedan. 

Desain khas Mazda bisa dilihat jelas mulai dari depan hingga belakang. Di depan dipakai grille besar yang diapit dua lampu pipih berteknologi LED. Sementara 'bokong' seksi khas Mazda juga ada di mobil konsep ini, lengkap dengan lampu bulat dan empat knalpot di ujung bumper.

Kabin sangat khas dengan arsitektur tradisional Jepang dengan penggunaan bahan serat kayu di beberapa bagian interior. Setir, tuas transmisi, dan panel indikator juga masih mempertahankan desain mobil mewah tradisional. Ada juga layar tembus pandang yang berfungsi untuk menunjukkan sesuatu hanya saat diinginkan, sehingga dapat menghasilkan ruang interior dengan visibilitas yang hebat sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Meski sudah memperlihatkan bentuk nyata Vision Coupe, Mazda masih menutup rapat informasi terkait mesin yang dipakai untuk mobil barunya itu. (ren)