Cuci Gudang, Proton Jual Mobil Baru Hanya Separuh Harga

Proton Saga SV.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Cuci gudang yang dilakukan Proton Edar Indonesia (PEI) yang mulai digelar sejak tahun lalu rupanya masih terus berlanjut. Kini masih tersisa sekitar 50 hingga 60 unit mobil dalam kondisi baru yang dijual murah bahkan hampir separuh harga.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

"Program cuci gudang masih berlanjut. Sekarang masih ada sekitar 50 hingga 60 unit yang masih tersedia," kata Rully Septiadi, Head of Marketing PT Proton Edar Indonesia, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sejak tahun lalu, Proton Indonesia memang memberikan diskon besar-besaran untuk beberapa produk andalannya. Hal itu tak lepas dari masih banyaknya stok yang tersedia.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Diskon dalam bentuk potongan harga itu mencapai ratusan juta. Sebagai contoh, untuk Proton Suprima yang dibanderol Rp275 juta, dijual hanya Rp180 jutaan.

Lalu, Proton Exora yang dibanderol Rp260 juta untuk tipe Prime dan Rp248 juta untuk tipe Bold kini dijual sekitar Rp180 juta dan Rp170 juta. Selain itu, Proton Preve yang awalnya dijual Rp285 juta menjadi Rp180 juta.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

Ada juga Proton Neo yang dijual Rp220 juta untuk transmisi manual dan matik dengan harga Rp230 juta, kini dijual hanya Rp170 juta dan Rp180 juta. Untuk Proton Persona yang awalnya dijual Rp169 juta untuk manual dan Rp178 juta untuk matik, dilepas seharga Rp115 juta dan Rp125 juta.

Namun yang pantas menjadi catatan, semua harga ini untuk VIN (Vehicle Identification Number/ nomor rangka mobil) 2013. Lalu untuk VIN 2014 naik sekira Rp10 jutaan.

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023