Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 17:38 WIB
  • Ferrari Luncurkan Supercar Buas Terbaru, FXX-K Evo Namanya

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Ferrari Luncurkan Supercar Buas Terbaru, FXX-K Evo Namanya
Photo :
  • Istimewa
Ferrari FXX-K Evo

VIVA – Ferrari tak pernah berhenti melahirkan mobil-mobil menawan bagi orang-orang tajir di dunia. Yang terbaru, perusahaan kondang asal Italia ini menghadirkan supercar buas, Ferrari FXX-K Evo. Apa yang unik dari mobil kece Ferrari ini?

Dalam keterangan tertulis yang VIVA.co.id terima, mobil Ferrari yang satu ini tak dapat digunakan di sembarang jalanan. Meski bukan diluncurkan sebagai mobil balap, namun FXX-K Evo ini hanya bisa digunakan di jalan dengan kualitas sirkuit.

Supercar yang mengadopsi teknologi dari Formula 1 ini lahir sebagai generasi penerus FXX-K yang saat itu dijual hanya 40 unit saja.

Untuk urusan dapur pacu, supercar yang baru diperkenalkan di Mugelo, Italia ini mengadopsi mesin V12 6.262cc dengan kompresi 13,5:1, dan mengadopsi transmisi dual cluth 7-percepatan milik F1. Tenaga maksimal yang dihasilkan hingga 1035,6 daya kuda dan torsi 900 newton meter.

Sementara itu, Ferrari juga membekali generator vortex pada bagian bawah mobil yang berguna untuk mendorong daya tekan angin saat mobil melesat kencang. Dengan ini, FXX-K Evo dapat menghasilkan 30 persen tenaga tambahan ketimbang versi FXX-K sebelumnya.

Selain itu, untuk mendukung kinerja pengereman disk brake depan, desain bodi versi Evo ini sudah memiliki intake udara yang berfungsi mengalirkan udara ke bagian rem depan. Dan, agar handling supercar ini semakin bagus dan mudah dikontrol, suspensi depan double wishbone dan belakang multilink telah dikalibrasi.