Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 09:21 WIB
  • Nissan Bikin SUV Tujuh Penumpang Berbasis Pikap Navara

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Nissan Bikin SUV Tujuh Penumpang Berbasis Pikap Navara
Photo :
  • Dok: PT Nissan Motor Indonesia
All New Nissan Navara

VIVA – Produsen mobil asal Jepang, Nissan bakal meluncurkan sport utility vehicle (SUV) baru. Mobil tersebut dibangun dengan platform yang sama dengan pikap Nissan Navara.

Dilansir dari Motor1, Rabu 1 November 2017, setelah setahun tidak terdengar kabarnya, Nissan mengonfirmasi kehadiran SUV tujuh penumpang baru berbasis pikap.

Informasi tersebut dibeberkan oleh Senior Vice President Renault-Nissan Alliance Light-Commercial Business Unit, Ashwani Gupta.

"Bisa saya pastikan Nissan sedang berkonsentrasi. Nissan sangat kompeten dengan kendaraan berbasis ladder frame, truk dan SUV. Dan kami akan menggarap semua segmen mobil dengan platform ladder frame," kata Gupta.

Bahkan, kata dia, mobil dengan tipe ini akan tampil perdana di pameran otomotif internasional. "Kemudian pertanyaan adalah kapan. Saya bisa katakan harus menunggu sebentar. Mohon ditunggu, sebentar lagi, di Beijing Motor Show 2018," ujar dia.

Belum ada informasi lebih detail mengenai SUV baru itu. Hanya, diinformasikan bahwa mobil tersebut dirancang untuk menampung tujuh orang penumpang di dalam kabinnya.

Jika SUV terbaru Nissan ini sudah resmi diluncurkan, maka mobil tersebut akan menjadi pesaing baru bagi Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan Ford Everest.

Ketiga mobil penumpang ini diketahui dibangun dengan rangka ladder frame yang biasa dipakai untuk mobil pikap kabin ganda. Mobil dengan model rangka tersebut terkenal kuat untuk melibas segala medan, juga menampung banyak muatan di dalamnya.