Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 09:49 WIB
  • Daihatsu Pamer Sirion Baru, Lebih Kece

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Daihatsu Pamer Sirion Baru, Lebih Kece
Photo :
  • Paultan
Daihatsu Boon (Sirion)

VIVA – Saat berada di stan Daihatsu, sebagian besar pengunjung pameran Tokyo Motor Show 2017 fokus pada beberapa mobil konsep terbaru, seperti DN Compagno, DN Trec dan DN Multisix.

Salah satu mobil yang tidak mendapat banyak sorotan dari para pengunjung yakni Boon. Di Indonesia, mobil ini dikenal dengan nama Sirion.

Boon yang dipamerkan Daihatsu di TMS 2017 berbeda dari Sirion yang dijual saat ini di Tanah Air. Meski desain eksteriornya mirip, namun Sirion terbaru ini jauh lebih menarik untuk dipandang.

Dilansir dari Paultan, Rabu 1 November 2017, dua lampu utamanya mengadopsi teknologi proyektor, lengkap dengan daytime running light atau DRL di sekelilingnya. Bentuknya mirip dengan lampu MINI Cooper. Sementara, grille baru desainnya dibuat lebih bulat dan kecil.

Interiornya juga berbeda. Jok bagian depan dibuat menyatu, sama seperti Datsun GO dan GO+. Hal ini untuk memudahkan pengemudi keluar dari pintu sebelah kiri, seandainya mobil diparkir mepet degan tembok kanan.

Daihatsu Boon (Sirion)

Interior Daihatsu Boon (Sirion) (Foto: Paultan)

Pengaturan penyejuk udara kabin sudah menganut model digital. Desain lubang hawa di dasbor juga diubah, menjadi ada di antara sistem hiburan.

Di Jepang, mobil ini ditawarkan dalam versi mesin bensin berkapasitas 1.000 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 69 daya kuda dan torsi 92 Newton meter.

Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis continuous variable transmission atau CVT. Sayangnya, belum ada kabar apakah mobil ini juga akan hadir di Indonesia untuk menggantikan Sirion lawas.