Tahun Depan Ada Mobil Keluarga Baru, Dijual Rp90 Jutaan

Render Renault RBC.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Tak lama lagi bakal ada mobil keluarga baru yang akan dirilis ke pasaran. Mobil itu datang dari pabrikan Renault. Informasi yang beredar, mobil yang akan debut perdana di India tahun depan itu memiliki nama Renault RBC.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Meski belum meluncur, rekaan wajah digital dari Renault RBC baru-baru ini muncul ke publik. Render spekulatif dibuat oleh Indianautosblog. Seperti dikutip dari media asal India itu, Rabu, 1 November 2017, Renault RBC akan memiliki tata letak kisi-kisi, lampu depan dan lampu belakang yang terinspirasi mobil MPV Renault yang dipasarkan di Eropa, seperti Scenic dan Espace.

Ukurannya masih akan dipertahankan Renault sebagai syarat sebuah mobil kecil dan pajak yang lebih rendah, yakni di bawah empat meter. Sehingga overhang di depan dan belakang akan pendek. Sementara interiornya mungkin sangat mirip dengan Renault Kwid. Tetapi jarak sumbu rodanya akan lebih panjang dari Renault Kwid.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Untuk urusan mesin, Renault bisa menawarkannya dengan mesin bensin 1.0 liter SCe yang dapat menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi 91 newton meter. Mesin akan disandingkan dengan transmisi manual lima-percepatan dan otomatis.

Diproyeksi, Renault RBC akan berada satu kelas dengan Datsun GO+, yakni MPV entry-level, dan berada di bawah kelas Suzuki Ertiga. Harganya, dijual mulai sekira 4.5 lakh atau setara Rp94 jutaan.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan
VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023