Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 11:17 WIB
  • Setelah Honda Type R dan NSX Baru, Kapan Giliran S2000?

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Setelah Honda Type R dan NSX Baru, Kapan Giliran S2000?
Photo :
  • www.boldride.com
Honda S2000.

VIVA – Honda sedang gemar membangkitkan kembali model mobil sport yang pernah sukses di zamannya. Contohnya Civic Type R dan NSX.

Dua mobil itu dihadirkan kembali oleh Honda dalam versi yang lebih keren dan bertenaga. Kehadiran Type R dan NSX disambut baik oleh para pencinta mobil sport di seluruh belahan dunia.

NSX menjadi salah satu model yang banyak dikoleksi oleh penggemar mobil sport. Mobil ini juga sempat dipopulerkan oleh mendiang Ayrton Senna di Sirkuit Suzuka puluhan tahun silam.

Sementara, Civic Type R adalah sebuah mobil yang banyak dipilih oleh para pembalap pemula. Mobil ini memiliki pengendalian yang sangat baik dan mesin kencang.

Selain dua model itu, Honda juga memiliki satu model lain yang hingga kini belum ada versi barunya. Model yang dimaksud adalah S2000.

Mobil yang mengusung konsep roadster ini menjadi pesaing Mazda MX-5 dan BMW Z3 di zamannya. Tidak sedikit pencandu kecepatan yang membeli mobil ini untuk dimodifikasi.

Dilansir dari Carscoops, Rabu 1 November 2017, Chief Executive Officer Honda Motor Corporation, Takahiro Hachigo mengatakan, perusahaannya siap memproduksi S2000 baru.

Ia menjelaskan, menghadirkan versi terbaru dari mobil dua pintu itu bukan perkara sulit. Yang menjadi masalah, hingga saat ini Honda masih belum tahu seberapa banyak peminatnya.

“Tim ahli Honda bisa membuatnya dengan cepat, jika memang ada pasarnya. Kami masih butuh waktu untuk mengetahuinya. Jika tim penjualan mengatakan tertarik, maka kami akan membuatnya,” tuturnya.