Mau Ada Versi Baru, Terios Model Lama 'Banting Harga'

Mobil SUV Daihatsu Terios.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA – Daihatsu tak lama lagi akan merilis produk Terios terbaru dengan banyak perubahan. Sport Utility Vehicle itu akan diluncurkan akhir tahun ini. Kepastian disampaikan petinggi Daihatsu saat ditemui di pameran Tokyo Motor Show 2017, beberapa waktu lalu.

Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

Menariknya, jelang peluncuran yang konon bakal dilakukan bulan ini, November, stok Terios model lama diberikan diskon besar-besaran. Itu terlihat dari pantauan VIVA di sejumlah diler Daihatsu di Jakarta.

Menurut Akbar, salah seorang wiraniaga Daihatsu, rabat alias potongan harga untuk Terios kini lebih besar dari biasanya. “Kalau untuk Terios semua model potongan harganya Rp30 juta. Sebelumnya potongan harga cuma Rp15 juta sampai Rp20 jutaan,” ujar Akbar kepada VIVA, Kamis 2 November 2017.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Diskon Rp30 juta, kata dia, berlaku untuk potongan harga di awal saat melunasi Total Down Payment (TDP). Misalnya, Terios R AT custom dengan harga Rp247 juta, jika mengambil cicilan empat tahun dengan biaya per bulan Rp3,6 juta, jika biasanya TDP sebesar Rp128 juta, kini menjadi Rp98 juta.

“Asuransi kombinasi, tapi jadi satu tahun all risk tiga tahunnya Total Loss Only (TLO). Kalau mau empat tahunnya all risk, cicilan per bulan nambah Rp300 ribu, jadinya Rp3,64 juta," sambungnya.   

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Sementara untuk produk Terios terbaru, kendati peluncuran akan dilakukan dalam waktu dekat, namun unit baru akan tersedia tahun depan. Tapi jangan berharap diskon pada Terios baru, karena dijamin tak ada. Akbar mengungkap, Terios baru nantinya akan memiliki harga jual tak jauh berbeda dengan saat ini. "Sama saja kayak waktu itu Ayla pas keluar harganya cuma beda dikit," tuturnya.

Berikut daftar harga Terios saat ini:

Terios X MT: Rp195,2 juta
Terios X MT Extra: Rp205,5 juta
Terios X AT Extra: Rp216,35 juta
Terios R MT: Rp227,9 juta
Terios R MT Custom: Rp232,9 juta
Terios R MT Adventure: Rp238,1 juta
Terios R AT: Rp242 juta
Terios R AT Custom: Rp247 juta
Terios R AT Adventure: Rp252 juta.

Baca juga: Siap Meluncur, Daihatsu Terios Baru Berdesain Mewah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya