Soal Kepuasan Konsumen, Mitsubishi Unggul dari Toyota

Logo Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Banyak faktor yang menentukan seseorang dalam hal memilih kendaraan. Mulai dari model yang sesuai selera hingga harga jual kembali yang relatif stabil.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Faktor lain yang juga penting yakni layanan yang diberikan pihak diler. Seorang konsumen akan dapat mudah membatalkan niatnya, jika ia mendapat pelayanan yang kurang memuaskan.

Soal layanan kepada calon pelanggan, JD Power baru saja merilis hasil survei mereka. Survei dilakukan kepada 2.476 pembeli mobil baru dalam rentang waktu September 2016 hingga Juli 2017.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Dilansir dari laman resmi JD Power, Kamis 2 November 2017, merek mobil yang memberi layanan paling maksimal kepada konsumen tahun ini adalah Mitsubishi.

Beberapa faktor yang memengaruhi penilaian yakni waktu pengiriman unit ke konsumen, proses pengiriman unit, tenaga penjual, dan fasilitas diler.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Urutan kedua ditempati oleh Toyota dan tempat ketiga diberikan kepada Daihatsu. Tahun lalu, Daihatsu menempati urutan pertama, disusul Honda dan Mitsubishi. Pada 2015, Mitsubishi dan Daihatsu sama-sama menempati urutan pertama.

Dalam survei tersebut, JD Power juga menemukan beberapa hal menarik. Yang pertama yakni waktu yang dibutuhkan konsumen untuk membeli mobil jauh lebih lama dari tahun lalu.

Kedua, waktu untuk menyelesaikan transaksi jual beli menjadi lebih cepat. Dan ketiga, waktu pengiriman unit ke konsumen lebih cepat. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya