Suzuki Beberkan Penyebab Generasi Milenial Ogah Punya Mobil

Christina Wiliani, SPG cantik di booth Suzuki.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Baru-baru ini layanan transportasi berbasis aplikasi, Uber, merilis hasil survei terkait generasi milenial. Survei menyebut, generasi tersebut kebanyakan ogah memiliki atau membeli mobil. Alasannya karena masalah kemacetan yang makin menggurita serta sulitnya mendapatkan lahan parkir.

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Survei ini pun ternyata tak ditampik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia. Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, gejala ini memang tak hanya terjadi di Indonesia, namun juga kota-kota besar di dunia, seperti halnya Tokyo, Jepang.

"Istilah kerennya Kuruma Banare atau Demotorisasi (anak-anak muda di Jepang yang tidak tertarik untuk membeli mobil baru)," ujarnya saat berbincang dengan VIVA, Kamis 2 November 2017.

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

Kata Donny, jika generasi milenial Jakarta kebanyakan enggan membeli mobil karena masalah macet dan lahan parkir, di Jepang masalahnya karena banyaknya aturan yang harus dituruti. Sementara fasilitas transportasi publik di Negeri Sakura memang sangat baik dan dapat diandalkan. Warga di sana pun kemudian lebih memilih menggunakan transportasi umum untuk mobilitas sehari-hari. 

"Yang perlu dicatat di sini adalah mass transport yang meniadakan batas kenyamanan antara bepergian dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jadi poinnya adalah sama-sama reliable dan sama-sama nyaman," tuturnya.

Resmikan Platform AI Buatan PRIDE, TKN Ingin Gaet Banyak Suara Milenial di Pilpres 2024

Lalu seperti apa strategi Suzuki Indonesia untuk membangkitkan minat beli mobil generasi milenial?

"Banyak hal, baik secara produk maupun cara komunikasi yang harus diselaraskan dengan generasi milenial. Seperti produk dengan atribut ramah lingkungan (fuel efficient), produk yang merangsang personalisasi (mudah dimodifikasi), cara penyampaian pesan yang straight forward," sambungnya. (one)

Prabowo dan Gibran

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Komunitas Papua di Yogyakarta menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran karena paslon ini memiliki visi misi meneruskan program presiden Joko Widodo, Hal ini diungkapkan

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024