Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 11:21 WIB
  • Dua Model Mobil Listrik Hadiah Mitsubishi untuk Pemerintah

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Yunisa Herawati
Dua Model Mobil Listrik Hadiah Mitsubishi untuk Pemerintah
Photo :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami
Outlander PHEV di GIIAS 2015.

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membongkar rencana mereka untuk menyumbang 10 unit mobil listrik kepada pemerintah Indonesia. Mobil itu diberikan untuk keperluan penelitian.

Saat ini pemerintah Indonesia memang sedang mengkaji strategi pengembangan kendaraan listrik yang akan diproduksi di Tanah Air. Hal itu sebagai wujud pemerintah mendorong produksi mobil rendah emisi atau low carbon emission vehicle.

Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo mengatakan, sejauh ini pihaknya sedang menyusun draft nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding terkait pemberian 10 unit mobil listrik.

"Kami belum menentukan tanggal apapun untuk penandatanganan dan penyerahan 10 mobil listrik itu. Mungkin sekarang bisa dikatakan sebagai tahap final untuk menentukan soal itu juga," kata Kondo di Alam Sutera, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Adapun model mobil yang akan diberikan kepada pemerintah untuk keperluan penelitian, kemungkinan adalah Outlander PHEV dan I-MiEV. Mengenai jumlah bagi masing-masing model, ia mengaku belum mengetahuinya.

"Belum ada keputusan akhir, tapi semestinya PHEV akan lebih banyak karena saya pikir PHEV saat ini lebih cocok bagi Indonesia," ujarnya menambahkan.

Dengan bantuan ini, MMKSI ingin mendukung pemerintah untuk mempelajari infrastruktur dan berbagai hal lainnya agar listrik bisa segera beroperasi di jalanan Indonesia. Akan tetapi dia tak menutup kemungkinan untuk bisa memasarkan mobil listrik di Indonesia.

"Sebagai distributor Mitsubishi di Indonesia, kami selalu studi semua kemungkinan untuk memperkenalkan produk-produk baru." (mus)