Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 15:54 WIB
  • Mobil Bekas Taksi Bisa DP Rp10 Juta, Cicilan per Bulannya?

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Mobil Bekas Taksi Bisa DP Rp10 Juta, Cicilan per Bulannya?
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Mobil bekas taksi Blue Bird.

VIVA – Meski banyak mobil bekas yang ditawarkan di pasaran, namun kendaraan bekas armada taksi menjadi salah satu solusi yang kerap dilirik konsumen dengan dana terbatas. Untuk memilikinya pun konsumen juga bisa melakukannya dengan pembelian secara kredit.

Menurut Norhafizi, salah seorang tenaga penjual mobil bekas taksi Blue Bird di Jakarta Utara, pihaknya menjual sedan Toyota Limo buatan tahun 2011 bekas taksi dengan harga Rp82,5 juta. Sementara untuk produksi tahun 2012 dibanderol lebih mahal Rp5 juta.

"Mobil yang buatan 2011, stoknya tinggal beberapa unit lagi, kalau yang 2012 masih banyak. Harganya yang sedan Toyota Limo buatan 2012 itu Rp87,5 juta, yang 2011 Rp82,5 juta," kata pria yang akrab disapa Hafiz saat berbincang dengan VIVA di Pulogadung, Jakarta, Selasa 7 November 2017.

Untuk pembelian secara kredit, konsumen bisa menggunakan lembaga pembiayaan (leasing), baik Adira Finance, Mandiri Utama Finance, hingga Citifin Finance. Dari brosur yang disampaikan, skema kredit yang ditawarkan cukup menggiurkan calon pembeli.

Sebagai contoh, Toyota new Limo buatan 2011 bisa dicicil dengan uang muka Rp10 juta dengan angsuran Rp2,99 juta selama 35 bulan. Bagi konsumen yang menginginkan cicilan lebih ringan, bisa memilih uang muka Rp20 juta dengan cicilan Rp2,143 juta selama 47 bulan.

"Uang mukanya cuma Rp10 juta, mobil sudah bisa dibawa pulang, kondisi mobilnya sudah rapi. Pelat nomor sudah hitam dan surat-surat aman, jadi nanti pas lunas tinggal bayar balik nama surat-surat saja." (mus)