Beli Mobil Bekas Taksi, Berapa Lama Garansinya?

Mobil bekas taksi Blue Bird.
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Seperti kendaraan bekas lainnya, membeli mobil bekas taksi juga memiliki risiko. Apalagi saat masih menjadi armada taksi, mobil bisa jadi digunakan tiap hari untuk mengejar target setoran.

Mau Kredit Mobil Bekas, Segini Cicilannya

Meski dipakai setiap hari, kata Norhazizi, marketing executive showroom Cendrawasih Auto --penyedia mobil bekas taksi Blue Bird-- di Jakarta Utara, mobil diservis secara rutin, bahkan untuk unit bekasnya ditawarkan garansi mesin.

"Untuk mesin, kami garansi selama tiga bulan. Dengan catatan, setelah mobil dibeli, servisnya harus di bengkel resmi Toyota Auto2000, nanti ada prosesnya sendiri kalau misalnya ada masalah di mesinnya," kata Hafiz kepada VIVA, Selasa 7 November 2017.

Mobil Mewah Rp100 Jutaan, dan Motor Mahal Honda Buat Ngojek

Selain mesin, garansi juga diberikan untuk warna atau cat bodi mobil. Maklum, mobil yang dijual sudah tidak lagi menggunakan cat orisinal pabrik lantaran warna aslinya adalah biru seperti milik armada taksi.

"Untuk garansi cat dikasih enam bulan. Warnanya sendiri ada beberapa pilihan; putih, hitam, merah, cokelat, biru tua. Kalau mau dicat pilihan konsumen, warna lain juga bisa, tapi butuh waktu sebulan buat proses pengecatannya," kata Hafiz. (ren)

Emak-emak Pemotor Bikin Kaget, dan Vespa Tua Jadi Incaran Bengkel
Ketua Umum  PMI Jusuf Kalla (JK).

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Jumlah penyintas COVID-19 yang mendonor sedikit, sementara permintaan plasma konvalesen saat ini tinggi sekali.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2021