Mobil Wuling Tak Hanya Murah, Biaya Servis Lebih Irit

Wuling Confero S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – PT SGMW Motor Indonesia sudah menjual produk mobil keluarga Wuling Confero S di Indonesia. Meski masuk dalam kelas Low Multi Purpose Vehicle, Wuling Confero S dibanderol lebih murah daripada kompetitornya, yakni mulai Rp128 juta hingga Rp162 jutaan.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Tidak hanya harga produk mobil yang ditawarkan murah oleh Wuling, biaya perawatan berkalanya juga diklaim lebih murah dibandingkan produk para kompetitornya.
 
Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors mengatakan, biaya yang lebih ringan tersebut berdasarkan hasil studi internal yang dilakukan Wuling untuk perawatan berkala dan non berkala.

"Berdasarkan study yang dilakukan pada Q1 tahun ini, service maintenance cost Wuling berada pada posisi 20 persen lebih murah dibanding kompetitor,"  kata Taufik kepada VIVA.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Biaya yang lebih murah 20 persen tersebut, dikatakan Taufik, berlaku untuk periodical maintenance, non-periodical maintenance maupun collision di bengkel resmi Wuling di seluruh Indonesia.

Selain biaya perawatan, kata dia, harga suku cadang orisinal yang dijual untuk mobil Wuling di Indonesia juga diklaim lebih murah 20 persen, jika mengacu pada buku servis dan perawatan manual.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

"Jadi, studi yang kami lakukan mengacu untuk semua kategori, service maupun suku cadang. Meski demikian, saat ini Wuling masih memberikan free ongkos jasa service untuk perawatan berkala sampai 50 ribu kilometer (tujuh kali service), atau dalam waktu 2,5 tahun, mana yang tercapai lebih dulu," katanya.

Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024