Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 10:30 WIB
  • Daftar Harga Onderdil Wuling, Serius Murah?

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Daftar Harga Onderdil Wuling, Serius Murah?
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Diler Wuling

VIVA – Wuling Motor sudah menjual produk mobil keluarga Confero S di Indonesia. Meski masuk dalam kelas Low Multi Purpose Vehicle, mobil keluarga ini dibanderol lebih murah daripada kompetitornya, yakni mulai Rp128 juta hingga Rp162 jutaan.

Tidak hanya harga produk mobil yang ditawarkan murah oleh Wuling, biaya perawatan berkalanya juga diklaim lebih murah dibandingkan produk para kompetitornya.

Direktur Purnajual Wuling Motors, Taufik S Arief mengatakan, biaya yang lebih ringan tersebut berdasarkan hasil studi internal yang dilakukan Wuling untuk perawatan berkala dan non berkala.

"Berdasarkan studi yang dilakukan pada quartal pertama tahun ini, biaya servis Wuling berada pada posisi 20 persen lebih murah dibanding kompetitor,"  kata Taufik kepada VIVA.

Setiap pembelian Confero, konsumen mendapat fasilitas gratis ongkos jasa servis untuk perawatan berkala sampai 50 ribu kilometer atau dalam waktu 2,5 tahun, mana yang tercapai lebih dulu.

Jika dihitung dengan biaya normal, tuturnya, biaya per sekali servis dalam kategori perawatan berkala adalah sekitar Rp400 ribuan. "Artinya, secara kumulatif konsumen cukup bayar sekitar Rp2,8 juta," ungkapnya.

Berikut daftar beberapa onderdil mobil Wuling beserta harganya:

Oli mesin : Rp270 ribu (kemasan 4 liter)

Oli transmisi: Rp68.400 (kemasan 1,5 liter)

Busi : Rp36 ribu per busi

Saringan udara : Rp148 ribu

Saringan oli mesin: Rp24 ribu

Saringan bensin : Rp122 ribu

Kampas rem depan : Rp340 ribu

Kampas rem belakang : Rp264 ribu

Keterangan: Harga di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. (hd)