Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 05:02 WIB
  • Mobil Bekas Rp100 Jutaan, Cek di Sini Banyak Istimewanya

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Mobil Bekas Rp100 Jutaan, Cek di Sini Banyak Istimewanya
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran. Ilustrasi

VIVA – Mobil bekas menjadi solusi memboyong kendaraan dengan budget terbatas. Dan saat ini banyak showroom mobil yang menawarkan used car dengan beragam model dan merek. Harga yang ditawarkan pun cukup menarik, mulai dari Rp100 jutaan.

Christian pedagang mobil bekas dari showroom mobil bekas Hobi Mobil mengatakan, mobil di kisaran Rp100 sampai Rp150 juta memang masih menjadi primadona bagi konsumen tanah air.

"Modelnya beragam sih, mulai dari LCGC, sampai MPV, hatchback juga ada. Mulai dari Toyota Calya, Yaris, Honda Brio, Mobilio, Grand Livina," kata dia saat ditemui VIVA di showroom yang ada di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu 8 November 2017.

Untuk harga Rp100 jutaan, paling banyak dicari pembeli lantaran dianggap masih terjangkau. "Paling sering orang cari yang harga segitu, karena murah, modelnya banyak. Tinggal sesuaikan tahun dan produknya apa," kata dia.

Atang, pedagang mobil bekas dari Golden Auto mengaku lebih memilih mobil dengan harga Rp150 jutaan untuk mengurangi banyaknya pesaing.

"Kalau di kami, Golden Auto lebih banyak di atas Rp150  juta jualan mobilnya. Kalaupun ada yang di bawah itu, enggak kami display, karena sekarang mobil yang harga Rp100 juta pemain banyak, jadi kami jualan yang lebih variatif," kata Atang.

Mobil yang didisplay pun terlihat hanya kelas-kelas medium hingga mobil mewah. "Untuk mobil bekas harga Rp100 jutaan, kami biasa jualin ke orang jadi memang sudah jarang main. Paling masih ada, Honda Freed harganya Rp205 juta, Toyota Yaris 2013 Rp145 juta, sama Honda Mobilio 2016 Rp128 juta," kata Atang. (hd)