Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 10:04 WIB
  • Melihat Perubahan Drastis Mitsubishi Mirage Terbaru

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Melihat Perubahan Drastis Mitsubishi Mirage Terbaru
Photo :
  • Auto Express
Rendering Mitsubishi Mirage terbaru.

VIVA – Mitsubishi kini berada dalam satu payung aliansi bisnis dengan Renault dan Nissan. Itu terjadi setelah Oktober tahun lalu, Nissan membeli 34 persen saham di Mitsubishi. 

Bergabungnya Mitsubishi dengan aliansi tersebut tentu saja memungkinkan berbagi platform sesama anggota aliansi untuk model masa depannya.

Salah satu produk yang rencananya akan menggunakan platform aliansi tersebut adalah Mirage. Hatchback itu diproyeksikan bakal menggunakan platform CMF-B, seperti yang digunakan pada Renault Clio.

Menurut sebuah laporan dari Auto Express, penerus Mitsubishi Mirage memang akan tampil berbeda. Dengan platform baru, sejumlah hal pada Mirage bakal mengalami perubahan besar, termasuk wujudnya yang konon bakal lebih bongsor.

Osamu Masuko, Chief Executive Officer Mitsubishi, mengatakan pihaknya akan memanfaatkan aliansi dengan Nissan untuk memperluas skala bisnisnya. "Dengan bekerja sama dengan Nissan Motor, kami akan berkonsentrasi untuk menghemat biaya dan berbagi sumber daya pembangunan, dan berharap dapat mempercepat generasi sinergi dalam jangka pendek dan menengah," kata Masuko, awal tahun ini.

Lakon berbagi platform memang terbilang menguntungkan, sebab pengeluaran akan semakin berkurang. Apalagi margin sebuah mobil kecil tidaklah besar. Alhasil, sharring platform merupakan pilihan yang tepat bagi Mitsubishi untuk menggantikan Mitsubishi Mirage. 

Berbicara kepada publik di Inggris baru-baru ini, Wakil Presiden Perusahaan Mitsubishi dan Kepala Perencanaan Produk Vincent Cobee mengonfirmasi bahwa Mitsubishi sedang mempertimbangkan untuk menggunakan platform Renault dan Nissan untuk segmen B. Mirage ditargetkan Mitsubishi untuk mengambil ceruk pasar yang besar di kawasan Asia.

Sementara itu meski belum diketahui kapan debut Mirage terbaru akan dilakukan, namun sejumlah gambar rekaan digitalnya sudah marak beredar di jagat maya. Auto Express menampilkan Mirage terbaru tampil lebih futuristik dan kental nuansa sporty. Banyak perubahan yang dialami, kendati belum diketahui secara pasti detail nantinya seperti apa. (one)