Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 15:03 WIB
  • Rekaan Wujud Belakang Penantang Fortuner dari Nissan

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Rekaan Wujud Belakang Penantang Fortuner dari Nissan
Photo :
  • Indianautosblog
Nissan Paladin.

VIVA – Bila beberapa waktu lalu rekaan wujud bagian depan Nissan Paladin telah muncul di jagat maya, kini bagian belakangnya sudah hadir. Rendering dibuat oleh Indianautosblog, situs otomotif India.

Paladin merupakan produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Nissan yang dibangun dari basis Navara. Jika meluncur nanti, Nissan Paladin bakal bersaing ketat dengan beberapa produk setipe seperti Ford Everest, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Paladin memiliki ujung belakang yang simpel dengan gaya yang sederhana. Mobil ini dibekali wraparound tail lamp, kisi-kisi dengan pelat krom, spoiler atap dengan lampu stop LED dan kaca belakang yang sedikit melandai.

Panjang bodinya 4.885 milimeter, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835 mm. Jarak sumbu roda akan membentang sepanjang 2.850 mm. Sementara mesin mengandalkan dapur pacu bensin QR25 berkapasitas 2.5 liter. 

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 184 PS dan torsi 236 Newton meter, dan disandingkan dengan transmisi manual enam-percepatan dan pilihan otomatis tujuh-percepatan. Selain penggerak dua roda, bakal ada juga pilihan penggerak empat roda.

Menurut proyeksi, Nissan bakal meluncurkan Paladin secara perdana di ajang Beijing Motor Show pada bulan April 2018 mendatang. Produksi dilakukan di pabrik JV Zhengzhou Nissan di Provinsi Henan, China. (mus)