Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 11:04 WIB
  • Alasan Daihatsu Hadirkan Xenia Versi Custom

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Alasan Daihatsu Hadirkan Xenia Versi Custom
Photo :
  • VIVA/Pius Mali
Daihatsu Xenia Custom.

VIVA – Daihatsu secara resmi menghadirkan Xenia ras baru di Tanah Air, Jumat, 10 November 2017. Mobil itu disebut sebagai Great New Xenia Custom. Kendati mengusung nama 'Custom', mobil ini ternyata tidak diproduksi secara terbatas. Malah menjadi varian baru di keluarga besar Xenia. 

Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, tak menampik soal jumlah produksi Great New Xenia Custom. Kata dia, produk tersebut bukan berstatus limited edition.

"Ini bukan limited edition, termasuk dalam line up. Jadi line up baru Daihatsu Xenia, maka akan terus dipasarkan, bukan terbatas," kata Hendrayadi di Serpong, Tangerang.

Peluncuran Great New Xenia Custom juga bukan dilakukan secara asal, atau sekadar membuat ramai pasar. Sebab itu dilakukan secara masak-masak dan sudah berdasarkan survei tim riset internal Daihatsu.

Hasilnya, konsumen dan penggemar mobil Daihatsu Xenia ternyata menginginkan tampilan yang lebih sporty. Maka dirancanglah Xenia Custom untuk melengkapi varian yang ada.

"Maka itu kami luncurkan varian ini. Mobil ini sudah bisa dipesan dan akan mulai dikirim nanti bulan Desember tahun ini," ujarnya.

Untuk target retail sales, Daihatsu tidak menetapkan standar yang tinggi. Hal ini lantaran saat ini sudah dipasarkan Daihatsu varian aksesori lainnya yakni R sporty dan X Deluxe. "Jadi per bulan diharapkan bisa dijual sekitar 150-an unit secara nasional," kata Hendrayadi," kata dia.

Great New Xenia Custom hanya tersedia dalam warna Icy White (putih). Mobil keluarga ini dibanderol Rp202,4 juta on the road Jakarta untuk transmisi manual, sedangkan untuk yang bertransmisi otomatis Rp213,3 juta. (ase)