Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 11:59 WIB
  • Daihatsu Bicara Waktu Kelahiran Rush-Terios Baru Tanpa Konde

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Daihatsu Bicara Waktu Kelahiran Rush-Terios Baru Tanpa Konde
Photo :
  • Iadsgn
Render Terios terbaru.

VIVA – Kabar mengenai Daihatsu Terios terbaru memang sudah santer terdengar. Model paling baru di segmen low sport utility vehicle (SUV) tersebut dipastikan akan menyapa konsumen dalam waktu dekat.

"Ya Terios (terbaru) akan diluncurkan tahun ini juga. Saya bilang tahun ini juga lho, besok ataupun akhir masih tahun ini juga," kata Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, di Serpong, Tangerang.

Meski tak menyebut tanggal dan bulan waktu peluncuran secara pasti, Hendrayadi mengatakan, Terios terbaru akan meluncur bersama dengan saudara kembarnya, Toyota Rush.

"Karena itu produk kolaborasi, dan setiap produk kolaborasi bersama dengan Toyota, biasanya peluncuran bersamaan. Tetapi saya belum tahu kapan peluncuran pastinya. Jadi saya hanya bisa tahu bahwa meluncur tahun ini juga," kata dia.

Hendrayadi juga masih menutup rapat informasi terkait spesifikasi dan data teknis mobil barunya itu. "Aduh saya belum tahu pasti spesifikasinya seperti apa," kata dia.

Seperti model yang dijual saat ini, Daihatsu Terios generasi terbaru disebut-sebut bakal memiliki konfigurasi jok tiga baris untuk menampung tujuh penumpang. Kabar menyebutkan jika desain low suv baru ini mengintegrasikan detail dari beberapa konsep Daihatsu, termasuk FT Concept dan DN Multisix. Termasuk hilangnya ‘konde’ bagian belakang yang biasa dipergunakan untuk tempat ban cadangan. (ase)