Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 09:25 WIB
  • Kenalkan, Mobil Terkencang Dalam Sejarah Chevrolet

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Kenalkan, Mobil Terkencang Dalam Sejarah Chevrolet
Photo :
  • autonews
Corvette ZR1 2019

VIVA – Chevrolet akan memperkenalkan mobil terbarunya Corvette ZR1 2019 pada ajang Dubai International Motor Show yang akan digelar mulai besok 14 November 2017. Menariknya, sedan sport ini diklaim sebagai mobil terkencang dalam sejarah Chevrolet.

Dilansir autonews, Senin 13 November 2017, mobil terkencang dari versi Corvette ini ditanami mesin 6.2-liter supercharged LT5 V-8 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 755 hp dan torsi 715 pound-feet. Untuk top speednya menyentuh angka 210 mph.

"Saya tidak pernah mengendarai sebuah mobil Corvette seperti ini sebelumnya, tentu orang lain karena tidak pernah ada yang seperti ini," kata Chief Product General Motors, Mark Reus.

Mobil ini sendiri baru akan dijual ke publik pada musim panas 2018 mendatang. Sayangnya, untuk masalah harga dari generasi keempat ZR1 ini masih dirahasiakan.

Lalu apa yang berubah dari versi sebelumnya? Corvette ZR1 2019 ini mempunyai tampilan yang lebih agresif dibandingkan Corvette Z06. Hal itu terlihat dari pahatan yang lebih menonjol pada bodi mobil. Lalu kisi-kisi asupan udara juga dibuat lebih besar dan lebih rendah serta spoiler belakang yang juga membesar.

Yang tak kalah penting, mobil ini juga menawarkan dua paket aero. Low Wing di bagian belakang didesain untuk memberikan kecepatan tertinggi dan membantu menghasilkan downforce hingga 70 persen lebih baik dari paket aero Z06. Lalu High Wing dapat diatur untuk memberikan downforce maksimum di lintasan.

Meski mesin LT5 diklaim dapat memberikan output terbesar dalam sejarah Chevy, namun mobil ini juga punya sistem supercharger intercooled yang lebih efisien dibanding LT4 yang ditanamkan pada Z06.

Tak lupa, General Motors (GM) juga memberikan dual fuel injection system yakni untuk direct injection dan supplemental port injection.