Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 10:39 WIB
  • Sadis, Hanya Dua Hari Booking Sirion Terbaru Bikin Kaget

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Sadis, Hanya Dua Hari Booking Sirion Terbaru Bikin Kaget
Photo :
  • Paultan
Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion edisi 2018.

VIVA – Penjualan Daihatsu Sirion di Indonesia memang terbilang 'biasa-biasa' saja. Namun hal yang berbeda terjadi di Malaysia, tempat diproduksinya city car ini. Mobil ini menjadi yang terlaris di negeri Jiran tersebut.

Dengan nama Perodua Myvi, mobil ini selalu menjadi pilihan masyarakat di Malaysia. Dan kedigdayaan Sirion di Malaysia kembali terbukti setelah mobil yang satu ini hadir dengan versi terbarunya.

Menurut Paultan, Senin 13 November 2017, hanya dua hari setelah peluncuran, pemesanan atau booking dari mobil mungil Daihatsu ini mencapai 1.500 unit. Hal itu diungkapkan Managing Director Perodua Sales, Datuk Zahari Husin.

Ya, Perodua memang telah menghadirkan All New Myvi alias All New Sirion yang memang benar-benar telah berubah drastis. Ubahan yang dilakukan jelas terlihat pada bagian eksteriornya.

Yang paling mencolok tentunya perubahan pada desain lampu belakangnya. Jika sebelumnya menggunakan desain memanjang dari atas ke bawah, Daihatsu Sirion terbaru ini hadir dengan gaya lampu yang seklilas mirip Suzuki Ertiga.

Tak hanya itu, untuk lampu utamanya juga telah ditanamkan LED untuk semua varian. Lalu sudah keyless entry with push start. Juga telah dibenamkan beberapa teknologi seperti ABS, EBD dan Vehicle Stability Control (VSC).

Lalu bagaimana dengan harganya? Daihatsu Sirion terbaru ini dibanderol dengan harga mulai Rp143,3 juta untuk tipe terendah (1.3 Standard G manual) hingga Rp178,9 juta untuk tipe tertinggi ( 1.5 Advance). Harga ini tentu akan lebih mahal saat mobil ini masuk ke Indonesia. (ren)