Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 12:04 WIB
  • Mitsubishi Indonesia Recall 17 Ribu Outlander, Ada Apa?

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Pius Yosep Mali
Mitsubishi Indonesia Recall 17 Ribu Outlander, Ada Apa?
Photo :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto
Mitsubishi Outlander

VIVA –  Recall atau penarikan unit kendaraan untuk perbaikan kembali terjadi di Indonesia. Kali ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang melakukan kampanye perbaikan untuk unit Mitsubishi Outlander Sport dengan tahun produksi 2012-2016.

"Kampanye perbaikan ini akan melibatkan total 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport," demikian seperti keterangan resmi MMKSI, Senin, 13 November 2017.

Diketahui, kampanye perbaikan ini dibagi menjadi dua jenis pemeriksaan dan perbaikan untuk shockbreaker pintu bagasi dan komponen motor wiper depan mobil. 

Masalah yang terkait wiper depan adalah tidak tepatnya struktur tahan air pada motor wiper depan. Ini mengakibatkan adanya potensi air masuk ke dalam motor wiper dan menyebabkan short (hubungan arus pendek), serta membuat motor wiper tidak bekerja.

Sementara shock bagasi belakang bermasalah lantaran tidak cukup lapisan antikarat di area end cap outer (karet pelapis). Sehingga, seiring waktu pemakaian dikhawatirkan terdapat karat pada tabung luar shock bagasi tersebut. 

Jika bagian tabung luar terjadi karat, sambungan tersebut berisiko terlepas. Sehingga, bisa membuat pintu bagasi jatuh secara tiba-tiba lantaran tidak adanya penahan, dan bisa mencederai konsumen.

Pemilik mobil Mitsubishi Outlander Sport bisa menghubungi bengkel resmi untuk nantinya dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen tersebut mulai 13 November 2017. Perbaikan untuk masing-masing komponen memerlukan waktu 1 jam, dan konsumen tidak akan dikenakan biaya terkait kampanye perbaikan tersebut.