Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 10:42 WIB
  • Ertiga Wajah Baru, Kapan Meluncur di Indonesia?

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Ertiga Wajah Baru, Kapan Meluncur di Indonesia?
Photo :
  • Indianautosblog
Ertiga terbaru dibungkus kamuflase

VIVA – Untuk tetap bersaing di pasar Multi Purpose Vehicle (MPV), Suzuki Maruti di India sedang mempersiapkan generasi terbaru Ertiga. Hal itu ditegaskan dari foto-foto Ertiga terbaru yang masih terselubung stiker beberapa waktu lalu hilir mudik sedang diuji coba.

Oleh sebab itu, di Indonesia pun kehadiran Ertiga terbaru sangat dinanti. Mengingat sejak 2012 silam hadir di pasar mobil keluarga di Tanah Air, Ertiga hanya beberapa kali saja diberikan penyegaran pada sektor eksterior.

Tapi saat disinggung kehadiran Ertiga terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih tetap bertahan untuk tak berkomentar. Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, hanya mengatakan pasti ada persiapan dari Suzuki untuk meningkatkan penjualan MPV di Tanah Air.

"Tapi enggak bisa dikasih tahu. Belum lah (Ertiga terbaru) pokoknya nanti kalau ada yang baru pasti kita ngumpul lagi, gitu aja," katanya.

Menurut Setiawan, karena tahun 2017 kurang dari dua bulan lagi, maka dirinya mengklaim untuk produk baru Suzuki yang terakhir diluncurkan adalah Suzuki SX4 S-Cross. Seperti diketahui, Ertiga terbaru akan mengadopsi platfom yang sama seperti Baleno, Ignis, dan Swift terbaru yaitu Heartect.



Hal senada diungkapkan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. Ia mengatakan pihaknya selalu menyiapkan rencana untuk tetap mendongkrak penjualan Suzuki. "Setiap tahun pasti ada rencana, setiap tahun pasti ada penyegaran," kata Donny.

Jika melihat rendering yang sudah ada desain eksterior MPV tujuh penumpang ini jauh lebih besar dari versi sebelumnya. Maka bisa saja, kapasitas bagasi dan ruang dalam kabin akan jauh lebih luas dari versi sebelumnya. (ren)