Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 10:59 WIB
  • Bocoran Terbaru Xenia Generasi Ketiga

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Bocoran Terbaru Xenia Generasi Ketiga
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
DN Multisix, Calon Generasi Penerus Avanza-Xenia

VIVA –Sudah 14 tahun Daihatsu Xenia hadir di Indonesia. Selama kurun waktu tersebut, mobil keluarga itu dua kali hadir dalam bentuk baru dan beberapa kali penyegaran.

Lalu, kapan Daihatsu melakukan ubahan besar atau menghadirkan generasi ketiga Xenia?

Kepala Divisi Humas dan Pemasaran PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, Daihatsu masih terus melakukan riset untuk produk generasi terbaru Xenia.

"Yang kami perkenalkan saat ini adalah berdasarkan hasil survei secara berkelanjutan," kata Hendrayadi di Jakarta.

Artinya, Xenia generasi terbaru nantinya akan mengakomodasi semua hal yang dibutuhkan masyarakat Indonesia akan sebuah mobil keluarga. Termasuk fitur-fitur yang paling dibutuhkan oleh penumpang.

"Generasi ketiganya kapan dan seperti apa, masukan-masukan seperti inilah yang kami terus gali. Sehingga, kami bisa dengan tepat memberikan produk yang memang diambil dari konsumen. Tunggu tanggal mainnya," tuturnya.

Bicara soal generasi terbaru Daihatsu Xenia, sebenarnya Daihatsu sudah menampilkan mobil konsep bernama DN Multisix di pameran GIIAS 2017 dan Tokyo Motor Show 2017. Mobil inilah yang disebut-sebut akan menjadi model terbaru Xenia.

Mobil konsep DN Multisix memiliki desain lampu pipih yang mengadopsi komponen LED pada lampu utama. Di bawahnya terdapat lampu sein yang menyatu dengan garis grille.

Di belakang, DN Multisix memiliki lekukan yang membuat kesan gagah. Bagian atas pintu bagasi sudah disematkan spoiler, lengkap dengan lampu rem LED.

Jika dilihat dari dimensinya, DN Multisix memiliki dimensi panjang 4.310 milimeter, lebar 1.720 mm, tinggi 1.695 mm, serta jarak sumbu roda 2.620 mm.