Suzuki Ignis Semakin Susah Dikejar

Suzuki Ignis di IIMS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Mobil perkotaan atau city car nampaknya menjadi pilihan baru untuk masyarakat yang bosan dengan jenis mobil keluarga.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

City car menjadi solusi saat menghadapi masalah-masalah di kota besar, seperti jalan sempit, macet dan ruang parkir terbatas.

Dimensi bodinya yang mungil, mesin kecil, kapasitas hingga lima orang penumpang, dan tersedia ruang kecil untuk menaruh barang, menjadikan mobil ini ideal untuk digunakan sehari-hari.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Jika melihat data distribusi dari pabrik ke diler milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, selama Oktober 2017 city car mengalami kenaikan penjualan dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.

Pada Oktober lalu, city car laku 2.391 unit, sedangkan di bulan yang sama tahun sebelumnya hanya 1.849 unit. Jika ditotal dari Januari hingga Oktober 2017, sudah 26.815 unit mobil perkotaan yang dikirim dari pabrik ke masing-masing diler.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Suzuki Ignis menjadi penyumbang terbesar penjualan di kelas city car, dengan capaian 1.193 unit. Merek lain tak ada yang berhasil menyentuh angka 1.000 unit.

Di bawah Suzuki Ignis bertengger Honda Brio dengan angka 682 unit, disusul Nissan March dengan capaian 202 unit. Posisi keempat ada Daihatsu Sirion sebanyak 210 unit, dan di bawahnya Toyota Etios sebanyak 51 unit.

Produk city car Mitsubishi Mirage harus puas di posisi keenam, karena hanya dijual sebanyak 24 unit. Sisanya, Hyundai i10 4 unit dan Kia Picanto 1 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya