Melihat Biaya Servis Xpander, Mahal Enggak Ya?

Peluncuran Xpander
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Mitsubishi Xpander menjadi primadona baru mobil keluarga segmen bawah atau low multi purpose vehicle. Dengan tampilan futuristik dan fitur menarik di dalamnya, tak heran Xpander banyak diburu masyarakat.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Namun yang menjadi pertanyaan, bagaimana ketersediaan suku cadang Mitsubishi Xpander? Salah seorang petugas sparepart dari diler resmi Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, mengungkapkan suku cadang Xpander sudah tersedia.

"Sparepart kalau untuk yang fast moving sudah siap. Kalau untuk slow moving atau komponen eksterior harus cek dulu," kata pria yang enggan disebut namanya itu kepada VIVA, Kamis 16 November 2017.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Untuk jasa servis, kata dia, seperti mobil baru lainnya saat ini, pemilik Xpander masih terikat dalam layanan servis berkala dari Mitsubishi. Namun, sebagai gambaran, untuk scanner Mitsubishi Xpander dibebani biaya Rp350 ribu.

"Untuk scanner Rp350 ribu butuh sekira 30 menit. Dari hasil scan, kelihatan apa masalah yang harus dikerjakan mekanik, baru nanti ada biaya jasanya. Kalau hanya tune-up saja Rp325 ribu dengan perkiraan waktu 2,5 jam," kata dia. (ren)

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini
KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022