Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 07:08 WIB
  • Wajah Asli Rush yang Baru, Tak Lagi 'Gendong' Ban Serep

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Wajah Asli Rush yang Baru, Tak Lagi 'Gendong' Ban Serep
Photo :
  • Facebook
Toyota Rush yang akan segera meluncur

VIVA – Sejak bertahun-tahun Toyota Rush meramaikan jalanan di tanah air, belum ada penyegaran berarti. Namun kini akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan generasi terbarunya pada 23 November 2017 dengan ubahan total. Peluncuran Rush terbaru ini akan bersamaan dengan Daihatsu Terios terbaru.

Sebelum resmi mengaspal, akun Facebook ToyotaID juga terang-terangan mengunggah gambar teaser Rush terbaru. Dari gambar tersebut terlihat bahwa wajah medium Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Toyota ini berubah total mulai dari desain bumper, kap mesin hingga sistem penerangan.

Karena gambar teaser tersebut terbilang kurang jelas, VIVA.CO.ID pun mendapatkan foto utuhnya dari salah satu nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu. Dari foto tersebut terlihat jelas, bahwa ubahan yang dilakukan Toyota sangat frontal karena menghilangkan ciri khas Rush dari versi sebelumnya.

Nah dalam foto tersebut, Rush berkelir putih tipe G itu nampak seperti perkawinan silang. Sebab, dari sektor depan ubahan paling menonjol pada desain grille, karena bentuk trapesium terbalik yang mirip seperti Avanza berbalut warna hitam mengkilap. Sementara desain headlamp mirip dengan lampu Innova yang memanjang dan lebih sipit.

Untuk menegaskan kesan SUV, pada bumper bagian bawah Toyota masih pertahankan skid plate berwarna abu-abu dan diikuti bezel fog lamp warna krom yang berbentuk segitiga di sisi kanan dan kiri. Sementara desain bodi samping Foto yang kami dapat ini tipe TRD sport yang sekilas mirip Innova, namun versi minimalis, dan tidak ketinggalan list krom di sepanjang kaca samping.

Selain itu, untuk menegaskan kesan SUV over fander masih dipertahankan dan yang terlihat menarik desain velg berbentuk kipas ini sudah dual tone, dan atap Rush terbaru ini masih tersedia roof rack. Sedangkan pada buritan belakang, desain lampu yang lengkap dengan reflektor ini mirip dengan desain lampu Honda Mobilio.

Ubahan yang paling signifikan di bagian belakang itu, pada desain bagasi yang tidak lagi menggendong ban cadangan, serta arah bukaannya menjadi ke atas dan tidak lagi menyamping. Terdapat panel hitam di bagian bawah untuk menciptakan kesan gagah khas SUV, diikuti dengan skid plate abu-abu yang lebih panjang dari model sebelumnya.