Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 09:25 WIB
  • Harga Suku Cadang Mitsubishi Xpander, Mahal Tidak?

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Harga Suku Cadang Mitsubishi Xpander, Mahal Tidak?
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Mitsubishi Xpander.

VIVA – Mitsubishi Xpander masih ditunggu oleh konsumen di Indonesia. Tidak hanya produknya, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia ternyata juga sudah menyiapkan suku cadang untuk mobil keluarga baru ini.

"Suku cadang sudah dialokasi oleh pusat saat pertama mobil kami display di showroom. Jadi stok suku cadang fast moving, bahkan sampai eksterior sudah kami siapkan, aman," kata Andy, staff sukucadang dari diler resmi Mitsubishi di Jakarta Timur kepada VIVA.

Dia mencontohkan, untuk harga saringan oli dan udara misalnya sudah tersedia stok dengan harga jual Rp32 ribu (oil filter), serta Rp112 ribu (air element cleaner). "Kalau untuk busi misalnya, Rp262 ribu per satuan, Xpander pakai empat jadi totalnya Rp1.048 ribu," kata dia.

Sementara itu, salah seorang petugas sparepart dari bengkel resmi Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat mengatakan, tak hanya harga suku cadang, biaya jasa juga sudah disiapkan semua. Jadi, walaupun mobil masih berkala secara gratis, konsumen bisa mengetahui estimasi biaya servis Mitsubishi Xpander barunya.

"Biaya jasa beragam, kayak jasa ganti oli mesin Rp55 ribu, ganti oli transmisi Rp50 ribu. Untuk biaya servis dan penggantian kampas rem empat roda Rp450 ribu. Scanner Rp350 ribu, Tune-Up Rp325 ribu, kuras tangki bensin Rp275 ribu," kata dia.

Bagi anda pemilik atau bahkan yang baru berencana membeli mobil pesaing Toyota Avanza, berikut harga suku cadang yang bisa menjadi acuan saat servis :

1. Oli mesin : Rp65.500 per liter
2. Oli transmisi : Rp119 ribu untuk otomatis dan Rp35 ribu manual
3. Busi : Rp262 ribu per satuan dikalikan empat menjadi Rp1.048 juta
4. Saringan udara : Rp112 ribu
5. Saringan oli mesin : Rp32 ribu
6. Belt (tali kipas) : Rp101 ribu
7. Kampas rem depan : Rp455 ribu
8. Kampas rem belakang Rp330 ribu


(Catatan: harga tidak mengikat)

(ren)