Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 14:01 WIB
  • Tur 10 Kota, Iwan Fals Bakal Manggung di Atas Truk Fuso

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Tur 10 Kota, Iwan Fals Bakal Manggung di Atas Truk Fuso
Photo :
  • Dok: Mitsubishi Fuso
Iwan Fals.

VIVA – Iwan Fals bakal menggelar konser 10 kota di Indonesia dari bulan November hingga Februari 2018 mendatang. Menariknya, konser ini akan berbeda dari biasanya karena penyanyi legendaris ini bakal manggung di atas truk.

Iwan Fals akan bernyanyi di atas truk Mitsubishi Colt FE 74 Long yang sebelumnya pernah dipamerkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Fuso) pada ajang GIIAS 2017 lalu.

"Momen untuk manggung di atas truk ini memang sudah lama saya tunggu," kata Iwan Fals di Senayan, Jakarta, 17 November 2017.

Total akan ada 11 konser yang bakal dilakoni Iwan Fals yang juga telah didaulat sebagai duta Mitsubishi Fuso tersebut. Kota Medan akan menggelar dua konser. Sedangkan konser lainnya akan digelar di Bali, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, dan Padang.

Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmo, mengatakan, Mitsubishi Colt FE 74 Long dirancang pihaknya untuk memenuhi kebutuhan angkut barang di trek on-road.

"Mitsubishi Colt FE 74 Long fokusnya untuk volume bukan untuk menampung beban yang berlebih. Dengan ini bisa jadi truk panggung, karena volumenya besar, bisa untuk menampung peralatan band juga, sekaligus untuk bisa menjadi panggung," katanya.

Diketahui Mitsubishi Colt memiliki panjang total 7.030 milimeter, wheelbase 4.200mm, dan tinggi 2.170mm. Sementara bak yang akan disulap menjadi panggung memiliki volume 15,6 meter kubik, panjangnya bak 5,34 meter, lebar 1,72 m, tinggi 1,70 m. (one)