Tur 10 Kota, Iwan Fals Bakal Manggung di Atas Truk Fuso

Iwan Fals
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi Fuso

VIVA – Iwan Fals bakal menggelar konser 10 kota di Indonesia dari bulan November hingga Februari 2018 mendatang. Menariknya, konser ini akan berbeda dari biasanya karena penyanyi legendaris ini bakal manggung di atas truk.

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

Iwan Fals akan bernyanyi di atas truk Mitsubishi Colt FE 74 Long yang sebelumnya pernah dipamerkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Fuso) pada ajang GIIAS 2017 lalu.

"Momen untuk manggung di atas truk ini memang sudah lama saya tunggu," kata Iwan Fals di Senayan, Jakarta, 17 November 2017.

Saat Iwan Fals Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Tanda Mata

Total akan ada 11 konser yang bakal dilakoni Iwan Fals yang juga telah didaulat sebagai duta Mitsubishi Fuso tersebut. Kota Medan akan menggelar dua konser. Sedangkan konser lainnya akan digelar di Bali, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, dan Padang.

Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmo, mengatakan, Mitsubishi Colt FE 74 Long dirancang pihaknya untuk memenuhi kebutuhan angkut barang di trek on-road.

Latihan Band Hingga Olahraga Karate Jadi Rutinitas Iwan Fals dalam Persiapan Manggung

"Mitsubishi Colt FE 74 Long fokusnya untuk volume bukan untuk menampung beban yang berlebih. Dengan ini bisa jadi truk panggung, karena volumenya besar, bisa untuk menampung peralatan band juga, sekaligus untuk bisa menjadi panggung," katanya.

Diketahui Mitsubishi Colt memiliki panjang total 7.030 milimeter, wheelbase 4.200mm, dan tinggi 2.170mm. Sementara bak yang akan disulap menjadi panggung memiliki volume 15,6 meter kubik, panjangnya bak 5,34 meter, lebar 1,72 m, tinggi 1,70 m. (one)

Natasha Rizky

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Natasha Rizky memberi respons terkait video viral Desta salting saat membahas mengenai kemungkinan rujuk dengan dirinya

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023