Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 14:44 WIB
  • Sebegitu Tidak Amankah Toyota Fortuner?

  • Oleh
    • Hadi Suprapto
Sebegitu Tidak Amankah Toyota Fortuner?
Photo :
  • VIVA/Foe Peace Meyel
Mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto saat mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis petang, 16 November 2017.

VIVA – Toyota Fortuner sedang jadi buah bibir. Semuanya gara-gara tersangka korupsi e-KTP sekaligus Ketua DPR Setya Novanto menunggangi mobil itu dan terlibat kecelakaan tunggal. Kecelakaan itu terjadi Kamis malam, 16 November 2017, di seputar Permata Hijau, Jakarta Selatan. 

Saat itu dia sebagai penumpang. Menurut polisi, kecelakaan terjadi setelah Fortuner berkelir hitam dengan nomor polisi B 1732 ZLO itu menabrak tiang listrik. Novanto pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, dan kemudian siang ini dipindah ke RSCM.

Memang, banyak keanehan di kecelakaan ini. Salah satunya, tiang listrik yang masih berdiri kokoh namun penumpangnya terluka. Apakah sebegitu tidak amankah Toyota Fortuner?

Saat ditanya itu, Martogi Siahaan, Chief Marketing dealer resmi Toyota Auto2000, hanya tersenyum. "Itu kan kejadiannya malam, fotonya juga tidak jelas. Jadi tidak tahu parah tidaknya," kata dia sambil tersenyum, di sela peresmian outlet Auto2000 di Depok, Jumat, 17 November 2017.

Sebenarnya, Toyota Fortuner lansiran 2012 sudah dibekali sejumlah sistem keamanan. Salah satunya airbag dan ruang yang lapang untuk kenyamanan dan keamanan. Mobil ini juga menerima bintang lima dari pengujian keselamatan NCAP. (ase)

Baca juga: Keanehan Kecelakaan Setya Novanto dan Toyota Heran dengan Kecelakaan Novanto