Sebegitu Tidak Amankah Toyota Fortuner?

Mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto saat mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis petang, 16 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Meyel

VIVA – Toyota Fortuner sedang jadi buah bibir. Semuanya gara-gara tersangka korupsi e-KTP sekaligus Ketua DPR Setya Novanto menunggangi mobil itu dan terlibat kecelakaan tunggal. Kecelakaan itu terjadi Kamis malam, 16 November 2017, di seputar Permata Hijau, Jakarta Selatan. 

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Saat itu dia sebagai penumpang. Menurut polisi, kecelakaan terjadi setelah Fortuner berkelir hitam dengan nomor polisi B 1732 ZLO itu menabrak tiang listrik. Novanto pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, dan kemudian siang ini dipindah ke RSCM.

Memang, banyak keanehan di kecelakaan ini. Salah satunya, tiang listrik yang masih berdiri kokoh namun penumpangnya terluka. Apakah sebegitu tidak amankah Toyota Fortuner?

Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

Saat ditanya itu, Martogi Siahaan, Chief Marketing dealer resmi Toyota Auto2000, hanya tersenyum. "Itu kan kejadiannya malam, fotonya juga tidak jelas. Jadi tidak tahu parah tidaknya," kata dia sambil tersenyum, di sela peresmian outlet Auto2000 di Depok, Jumat, 17 November 2017.

Sebenarnya, Toyota Fortuner lansiran 2012 sudah dibekali sejumlah sistem keamanan. Salah satunya airbag dan ruang yang lapang untuk kenyamanan dan keamanan. Mobil ini juga menerima bintang lima dari pengujian keselamatan NCAP. (ase)

Kaget Lihat Mobil Polisi yang Diduga Terima Suap Bandar Narkoba

Baca juga: Keanehan Kecelakaan Setya Novanto dan Toyota Heran dengan Kecelakaan Novanto

Toyota Fortuner Commander

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Namun, Toyota Fortuner tersebut hanya dipasarkan di Thailand dalam jumlah terbatas dengan harga Rp600 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022