Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 14:41 WIB
  • Tak Hanya Ganteng, Toyota Rush Baru Juga Berlimpah Fitur

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Tak Hanya Ganteng, Toyota Rush Baru Juga Berlimpah Fitur
Photo :
  • Istimewa
Toyota Rush terbaru.

VIVA – PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Rush terbaru dalam waktu dekat. Secara tampilan, mobil sport utility vehicle terbaru ini berubah total.

Tampilannya kini semakin modern, tidak lagi membosankan seperti versi sebelumnya. Kembaran dari Daihatsu Terios ini hadir dalam dua varian saja, yakni G serta TRD Sportivo.

Salah satu wiraniaga diler Toyota, Gofur mengatakan, belum ada pengumuman resmi soal harganya. Yang jelas, harga jual Rush terbaru ini akan lebih mahal Rp15-20 juta dari versi sebelumnya.

Kata dia, banyak fitur-fitur canggih yang sudah terpasang, salah satunya keyless entry. Mesinnya berkapasitas 1.500 cc dengan kode 2NR-VE DOHC Dual-VVTi, dengan tenaga maksimal 104 daya kuda.

"Penerangan utama kedua varian ini dilengkapi proyektor HID, daytime running light (DRL), lampu kabut, dan lampu belakang sudah LED. Spion dilengkapi lampu sein LED dan sudah retractable, antena model sirip hiu," ujarnya kepada VIVA.

Toyota Rush yang akan segera meluncur

Sementara, ukuran pelek dan ban masing-masing varian berbeda. Untuk tipe G, ukuran pelek 16 inci dan dibalut ban 215/65 depan belakang. Tipe TRD memakai pelek 17 inci dengan profil ban 215/60 depan belakang.

"Suspensi depan belakang dilengkapi stabiliser. Ban cadangan ada di bawah, 16 inci alloy. Kalau sistem keamanan, keduanya sudah dilengkapi Immobilizer, enam kantung udara, pengereman sudah ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brakeforce distribution). Selain itu, sudah ada VSC (vehicle stability control), HSA (hill start assist) dan EBS (emergency brake system) semua varian," tuturnya.

Pengaturan penyejuk udara di dalam kabin sudah digital, khusus tipe TRD ada auto climate control. Menariknya, peringatan menggunakan sabuk pengaman tersedia di semua bangku, bukan hanya kursi pengemudi saja. Dan selain sensor parkir, bagian belakang juga dilengkapi kamera.

Toyota Rush yang akan segera meluncur

Untuk sistem hiburan, tipe TRD dilengkapi delapan speaker, sedangkan G hanya enam speaker. Head unit dengan layar ukuran tujuh inci hadir di kedua varian. Pada setir, tipe G hanya dilengkapi pengaturan audio saja, sedangkan tipe TRD sudah ada tombol penerima telepon.