Mengajak Xpander Menyeberangi Selat Sunda

Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Saat pertama kali diluncurkan di pameran GIIAS 2017, Mitusbishi Xpander diklaim akan menjadi favorit baru bagi keluarga Indonesia. Bentuknya yang modern menjadi salah satu andalan mobil yang diproduksi di Cikarang itu untuk memikat konsumen.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Andalan lainnya yakni kenyamanan yang ditawarkan, baik dalam hal berkendara maupun desain kabin. Mitsubishi menyebut bahwa suspensi belakang Xpander memakai teknologi dari mobil sedan Lancer yang tersohor.

Untuk membuktikannya, Mitsubishi mengajak beberapa media touring dari Jakarta ke Lampung. Ada empat unit Xpander yang disediakan, dua tipe Sport dan dua lagi tipe Ultimate.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

VIVA mendapat kesempatan mencoba versi tertinggi dari mobil ini, yakni Ultimate. Perjalanan dimulai dari Jakarta Selatan menuju Pelabuhan Merak.

Setelah berada di kapal feri selama 45 menit, perjalanan dilanjutkan menuju Kota Bandar Lampung. Total jarak yang ditempuh sekitar 200 kilometer.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Selama di perjalanan, rombongan disuguhi berbagai kondisi jalan, mulai dari aspal mulus di tol hingga jalan bergelombang khas Bakauheni.

Rombongan media juga diajak untuk menyaksikan pembukaan diler Mitsubishi yang ke-100, yakni Budi Berlian Motor Yos Sudarso.

Diler ini diresmikan langsung oleh Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Osamu Iwaba.

Memiliki kapasitas servis hingga 40 kendaraan per hari, luas ruang pamer diler baru ini mencapai 185 meter persegi dan ruang servisnya 685 meter persegi.

"Kami akan terus menambah jumlah jaringan diler Mitsubishi Motors agar dapat mendekatkan diri dengan konsumen, serta menyediakan layanan yang dibutuhkan," ujar Iwaba di lokasi, Senin 20 November 2017.

Untuk mengetahui bagaimana keseruan touring Xpander Jakarta-Lampung, simak terus beritanya di VIVA. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya