Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 10:55 WIB
  • 5 Konglomerat RI Antre Beli Sedan Rp10 Miliar Bentley

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
5 Konglomerat RI Antre Beli Sedan Rp10 Miliar Bentley
Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Bentley Continental GT Speed.

VIVA – Bentley Continental GT terbaru mengawali debut pertamanya pada September 2017 lalu, di ajang Frankfurt Motor Show. Continental GT generasi ketiga ini mengalami ubahan yang cukup siginifikan; mulai dari eksterior, interior, sampai bobot yang dibuat lebih ringan dari generasi sebelumnya.

Maka itu PT Wahana Auto Ekamarga selaku distributor Bentley di Indonesia juga tertarik mendatangkan sport car tersebut ke Tanah Air. Mengingat saat ini PT WAE hanya menjual varian Continental GT keluaran 2014 saja, salah satunya versi GT Speed Black Edition.

"Kita pasti akan hadirkan Continental GT terbaru di Indonesia, tepatnya Maret 2018. Kita bawa contoh dulu satu unit," ujar Dhani Yahya, Brand Director Bentley Indonesia.

Dhany melanjutkan, untuk harga jual, pihaknya belum bisa memastikan, karena masih banyak yang perlu diurus. Namun dia memperkirakan, banderolnya berkisar Rp10 miliar dan sudah ada lima orang konglomerat yang melakukan pemesanan. Unit sedianya akan sampai ke tangan konsumen pada Juni 2018.

Selain memiliki bobot yang lebih ringan, sport car asal Inggris mengusung  desain yang terinspirasi dari Bentley EXP 10 Speed 6 Concept. Maka dari itu, bentuknya jadi lebih elegan, tak lagi menegaskan kesan sporty. Dimensinya pun kini lebih besar, dengan panjang 4.850 milimeter, lebar 2.187 mm, tinggi 1.405 mm, sementara wheelbase 2.851 mm.

Pada bagian kabin, aura mewah sudah terpancar dari bahan-bahan kulit yang berkualitas dan dikombinasikan dengan beberapa aksen kayu di pilar dasbor. Selain itu, instrumen pada panel digital juga dilengkapi navigasi satelit dan layar sentuh MMI berukuran 12,3 inci.

Urusan dapur pacu, sport car asal Inggris ini mengadopsi mesin berkonfigurasi W12 yang memiliki 12 silinder berkapasitas 6.000 cc. Bukan hanya itu, mesin ini juga didukung twin-turbocharged sehingga dapat menyemburkan tenaga 635 daya kuda di 6.000 rpm dan torsi 900 newton meter di 1.350-4.500 rpm.

Sama seperti varian lainnya, Continental GT masih mengandalkan transmisi otomatis delapan-percepatan. Namun berkat perpindahan gigi yang responsif dan tenaga besar dari mesin W12, untuk mengajaknya berlari hingga 100 kilometer per-jam hanya butuh waktu 3,6 detik. Sedangkan tenaga puncak Continental GT ini mampu mencapai 333 kilometer per-jam. (hd)