Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 15:46 WIB
  • Daihatsu Kasih Diskon Khusus Buat PNS dan Guru

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Daihatsu Kasih Diskon Khusus Buat PNS dan Guru
Photo :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id
Daihatsu Sigra.

VIVA – Menjelang akhir tahun, sejumlah diler otomotif menawarkan berbagai promo dalam rangka cuci gudang. Menariknya, ada diskon khusus yang diberikan Daihatsu bagi pekerja yang berstatus pegawai negeri sipil dan guru.

Seperti yang diungkapkan tenaga penjual atau wiraniaga Daihatsu di Harmoni Jakarta Barat, Hendi. Kata dia, selain PNS, dan guru, harga khusus juga berlaku bagi dosen. "Ada diskon khusus untuk PNS, guru dan dosen di tempat (diler) saya," kata Hendi kepada VIVA di Jakarta, Senin 20 November 2017.

Dia mengatakan, tiap model mobil diberikan potongan harga berbeda-beda. Potongan harga yang diberikan untuk mobil Ayla sebesar Rp12 juta, diskon Sigra sebesar Rp9 juta dan Sirion juga mendapat potongan harga sebesar Rp20 juta. "Diskon Xenia dan Terios diberi diskon maksimal Rp27 juta," ujarnya menambahkan.

Namun, kata dia, bagi pekerja dengan status swasta atau pekerja dengan status lainnya diberikan potongan harga normal. Hendi tak menyebut masa berlaku promo potongan harga bagi pekerja berstatus PNS, guru dan dosen itu.

"Di luar PNS ada juga diskonnya, untuk Ayla Rp9 juta, Sigra Rp6 juta, Xenia Rp24 juta, Terios 29 juta dan Sirion Rp22 juta," ujarnya.

Tak hanya di diler itu saja, diler Daihatsu lainnya juga mengadakan promo menarik bagi konsumen yang berstatus PNS, guru dan dosen. Sales Daihatsu Sunter Jakarta Utara, Syarief menyebut, ada promo down payment atau uang muka rendah yang ditawarkan konsumen.

"Promonya down payment minim, itu sudah dipotong sama diskon. Kalau ambil Xenia, DP Rp11 juta dan angsurannya Rp4,2 juta cicilan 60 bulan," tutur dia yang enggan menyebut besaran potongan harga yang diberikan.

Adapun persyaratannya; kartu identitas suami dan istri, kartu keluarga, selip gaji, buku tabungan, surat pajak bumi dan bangunan rumah, serta surat keputusan atau SK PNS. "Nanti dihitung kalau sudah setuju atas pemilihan mobilnya," ujar Syarief.

Diketahui, Daihatsu Xenia dibanderol mulai Rp180,4 juta sampai Rp215 juta. Mobil murah atau LCGC, Sigra dibanderol mulai harga Rp108,9 juta hingga Rp149,6 juta. Sirion dijual mulai Rp162,5 juta sampai Rp182 juta.

Sementara Terios dibanderol mulai Rp205,5 juta sampai Rp252 juta untuk varian tertinggi dan Ayla dibanderol mulai Rp92,5 juta sampai 142,2 juta. (hd)